Translate

Iklan

Iklan

Pangdam V/Brawijaya: Netralitas TNI Di Pilkada Harga Mati

11/24/15, 20:44 WIB Last Updated 2015-11-24T13:47:13Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, intruksikan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah.

Netralitas TNI Dalam Pilkada Harga Mati. Demikian kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, ketika menjadi  Ispektur Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler Khusus TNI AD, di Secaba Rindam V / Brawijaya, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember. Selasa (24/11)

Tampak hadir Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler Khusus TNI AD, Kapolres AKBP Sabilul Alif SH, SIK, Aspes Kodam V/ Brawijaya, Kolonel Arh Soni dan Danrindam  Kolonel Inf Piek Budiakto, selain itu juga hadir Komandan Kesatuan TNI, Kabalak Jajaran Kodam V/ Brawijaya.

Menghadapai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Rabu, 9 Desember 2015 di Jember bersama 19 Kabupaten /  kota se Jawa Timur,, TNI harus dapat menjaga netralitas. “Menjaga netralitas dalam pikada adalah sudah harga mati “ Katan Pangdam.

Disamping itu Mantan Gubernur Akmil tahun 2013-2015 ini, juga menegaskan atas kesiapannya guna untuk meandukung Polri dalam menjaga keamanan. “Untuk menjaga keamanan, kami siap mendukung Polri, TNI akan berada di belakang Polri“ Tegasnya

Mayjen TNI Sumardi juga meminda masyarakat berdo’a dan tidak lupa mengggunakan hak pilihnya, “jangan golput, pilih calon terbaik, sesuai pilihan masing-masing, agar Pilkada berjalan aman, tertip, lancar dan Sukses sehingga mendapat pemimpin Jember yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat “Pungkasnya

Sebelumnya, dalam sidak dilapangan tembak Secaba Rindam V/Brawijaya dn Dapur Logistik, Pangdam memberikan pengarahan terhadap Bintara Reguler Khusus TNI AD,  dan berpesan untuk membantu kepolisian, waspadai segala permasalahan yang timbul diwilayah jagalah selalu netralitas TNI sesuai dengan UU TNI No. 34.  (Edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam V/Brawijaya: Netralitas TNI Di Pilkada Harga Mati

Terkini

Close x