Translate

Iklan

Iklan

Kodim Jember Tanam Ratusan Bibit Mahoni Di Tepi Sungai

1/07/16, 22:14 WIB Last Updated 2016-01-08T15:18:50Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kodim 0824 bersama mahasiswa, pelajar dan masyarakat Kamis (07/01) tanam 525 bibit mahoni ditepi sungai Bondoyudo sekitar 5 Km di sepanjang jalan Jember - Lumajang.

Acara dibuka Pasiter Kodim 0824 Jember mewakili Dandim 0824 yang tidak berhalangan hadir karena sedang melaksanakan  dinas Ke Surabaya. Hadir pula  Muspika Kec Sumberbaru, Mahasiswa Univ Jember yang sedang melaksanakan KKN, Pelajar dan masyarakat sekitar 150 orang.

Dalam sambutannya pasiter Kodim 0824 Kapten Inf Sumaryono menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak siap membantu.  penanaman ini dalam rangka mengamankan tanggul sungai Bondoyudo agar tidak mengalami erosi, sebagai peneduh jalan dan mengurangi dampak pemanasan global.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P saat kami konfirmasi via handphone menyampaikan program ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap pelestarian lingkungan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penghijauan ini.

Muhammad Nas menghimbau kepada masyarakat sekitar agar membantu memelihara dan menjaga keberadaan pohon yang ditanam tersebut sehingga mampu memberikan manfaat yang dapat dinikmati  anak cucu kita nanti , imbuhnya.

Kesadaran masyarakat akan budaya menanam pohon memang masih kurang , mungkin karena belum dipahami.   Secara klimatologis penghijauan akan menyerap karbondioksida (CO2) dan menghasilkan oksigen (O2) lewat fotosintesis, mengurangi kerusakan lingkungan mulai dari erosi, pencemaran udara, global warming, hingga bencana alam. Pungkasnya. (midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim Jember Tanam Ratusan Bibit Mahoni Di Tepi Sungai

Terkini

Close x