Translate

Iklan

Iklan

Sejumlah Jalan Di Jember Selatan Banyak Yang Rusak

3/14/17, 16:08 WIB Last Updated 2017-03-14T11:45:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah jalan di Kabupaten Jember bagian selatan (Puger Gumukmas dan Kencong) banyak yang rusak. Di saat ini musim hujan, dikhawartirkan jalan yang tertutup air membahayakan pengguna jalan, dan terjadi kecelakaan.

Jalan antara kecamatan Gumukmas di Dusun Puger Kulon, Kecamatan Puger rusak parah, terutama sekitar 15 Meter jalan di selatan Jembatan besini, terkelupas. “Sudah tidak terhitung lagi korban jatuh, bahkan sempat ada korban meninggal beberapa waktu yang lalu.” Ujar salah-satu warga bernama Pak Jo,(45).

Hampir setahun jalan tersebut rusak dan semakin hari semakin melebar. Agar pengendara waspada dan tidak menjadi korban, warga sempat berinsiatif memberikan rambu-rambu ala kadarnya dari bambu yang ditancapkan di lobang jalan yang paling dalam.

Bukan hanya di jalan itu saja yang diberi tanda, di jalan Desa Menampu Kecamatan Gumukmas, warga juga memasang tulisan di beberapa ruas bambu seperti tempat duduk untuk memberi tahu pengendara agar tidak menjadi korban cerukan mengganga di jalan tersebut.

Fenomena jalan rusak sendiri di wilayah jember selatan juga terjadi di di Dusun Petakan Kecamatan Kencong, sampai detik ini belum ada ada perbaikan dari pihak terkait, “Padahal sudah hampir 4 tahun jalan tersebut hancur total hingga radius beberapa kilo”. Ujar Munawir, warga Kedunglangkap. (eros/lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Jalan Di Jember Selatan Banyak Yang Rusak

Terkini

Close x