Translate

Iklan

Iklan

Pemkab dan Polres Jember Gelar Lomba E-Siskamling

5/12/17, 19:00 WIB Last Updated 2017-05-12T17:54:35Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tekan angka kriminalitas yang biasanya meningkat, jelang Ramadhan, Kapolres bersama Bupati Jember Jawa Timur menggelar lomba kampung aman E-siskamling.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 diikuti 248 Desa / Kelurahan se Jember, dimulai hari ini hingga 1 Juli 2017 dengan memperebutkan hadiah puluhan Juta. Demikian kata  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,  usai pembukaan acara di alun Alun Tanggul Jum'at pagi (12/5)

Tampak hadir dalam pembukaan acara dengan pemotongan Pita dan Lepas Balon terseut, Bupati Jember dr Faida MMR bersama Kapolres AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Ketua DPRD Toib Zamroni dan Komandan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Letkol Inf Agus Sudjijanto serta Pemerintah Desa (Pemdes).

“Sistem E-Siskamling yang beberapa waktu lalu dilaunching Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin, ini,  ronda akan dilakukan dengan berkeliling dan melakukan scaning barcode ditiap-tiap rute. jika ditemukan adanya gangguan Kamtibmas dapat langsung terdeteksi dan mendapatkan  penanganan." Ujar Kusworo 

Sejumlah kriteria penilaian lomba tersebut, antara lain tidak adanya kriminalitas dan keaktifan melaksanakan ronda. "Dari 248 peserta nantinya  akan diambil 3 pemenang, Untuk juara pertama disediakan hadiah uang sebesar Rp 20 juta, juara kedua Rp 18 juta dan juara ketiga Rp 16 juta " jelasnya 

Sementara Bupati Jember dr.Faida, mengungkapkan bahwa Keamanan bukan hanya tanggu jawab Polisi saja, tetapi tanggung jawab semua masyarakat bersama, dan keamanan dengan adanya E-Siskamling yang merupakan alat keamanan yang modern yang harus mengedepankan gotong-royong.

"lomba kampung aman ini sangat luarbiasa, ini menandakan bila keamanan merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya tanggungjawab Polres saja. Keamanan dengan aplikasi E-Siskamling menjadi kegiatan pengamanan yang bernuansa modern namun tetap mengedepankan gotong-royong," Jelasnya.

Sistem kegotong-royongan dikemas secara modern, dengan menggunakan aplikasi E-Siskamling keamanan kampung semakin bisa termonitor. "Pemkab dan Polres Jember akan mengapresiasi desa mana saja yang paling aman, sesuai dengan  kriteria lomba," Pungkas Faida. (edw/yond/midd)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab dan Polres Jember Gelar Lomba E-Siskamling

Terkini

Close x