Translate

Iklan

Iklan

Lucu, Usai lomba Gigit Koin Wajah Anak Jember Ini Menghitam

8/23/17, 13:46 WIB Last Updated 2017-08-23T10:01:32Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 72, warga gelar lomba gigit uang koin pada pepaya muda yang dilumuri dengan pewarna hitam dan oli.

Yang lucu, wajah para peserta jadi menghitam dan olinya terasa asin seperti garam. "Olinya terlalu banyak, ada yang sampai kena telan, rasanya asin," kata Reihan, salah satu anak peserta lomba, warga desa Curahlele kecamatan Balung, usai mengikuti lomba, Rabo (22/08).

Meskipun demikian anak yang kebetulan mendapat juara 2 tersebut, dirinya merasa senang dengan adanya sejumlah lomba peringatan agustusan ini. "Seneng banget, bisa dapat juara, semoga Agustusan lagi, ada lomba lagi," harapnya dengan malu-malu.

Ketua panitia, Mila Mahdiyah mengatakan, lomba ini guna untuk memperingati hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Selain lomba gigit koin, juga ada lagi lomba lainnya, "Ada lari karung, lari kelereng, pol air dan juga lain-lainnya yang baru akan selesai 2 hari lagi," ucapnya.

Mila bersama sejumlah guru yang tergabung dalam Rumah Belajar Labirin mengadakan lomba Agustusan. Walaupun sederhana, Mila berharap, lomba-lomba ini bisa menjadi penghibur bagi masyarakat Desa Curahlele dan ingat akan sejarah sehingga semakin mempertebal rasa nasionalismenya. (eros/rf).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lucu, Usai lomba Gigit Koin Wajah Anak Jember Ini Menghitam

Terkini

Close x