Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Difabel Ikut Meriahkan Karnaval Tradisional Jember

8/26/17, 22:53 WIB Last Updated 2017-08-27T07:53:01Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dengan mengenakan batu adat nusantara, ratusan warga berkebutuhan khusus disabilitas Sabtu (25/8), meriahkan Karnaval Pendhalungan yang digelar Pemkab Jember.

Sejak garis start dimulai kawasan GOR Kaliwates menuju rute sepanjang 5 km, mereka  nampak antusias, tak ada rasa canggung diraut wajahnya, bahkan sebaliknya, tampak tersenyum lepas dan gembira memeriahkan Karnaval Pendhalungan yang diselenggrakan pada tahun kedua tersebut.

“Saya mengeluarkan segala potensi, dari petugas Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) hingga saudara difabel. Kata Kepala Dinas Sosial Isnaini Dwi Susanti dihubungi disela-sela acara karnaval mengatakan

Menurut wanita yang biasa disapa Bu Shanti, Keikutsertakan warga difabel menunjukkan, Jember adalah kota ramah disabilitas. Masyarakat Jember diharapkan juga mendukung warga berkebutuhan khusus ini, termasuk dukungan pemerintah daerah yang membuat fasulkitas umum yang ramah difabel.

Sementara pendamping difabel Nadifatul Khoiroh mengungkapkan bahwa warga difabel tersebut memiliki semangat yang tinggi untuk ikut serta dalam memeriahkan karnaval pendhalungan. “Semuanya senang mas ikut karnaval ini, semuanya bersuka cita dengan pakaian adat nusantara,” ucapnya.

Perempuan yang juga aktif sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ini berharap masyarakat Jember turut serta mendukung. “Mereka bukan saja butuh dukungan moril namun perlu memberikan kesempatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari bagi warga berkebutuhan khusus tersebut,” Pungkasnya (midd).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Difabel Ikut Meriahkan Karnaval Tradisional Jember

Terkini

Close x