Translate

Iklan

Iklan

Bupati Ajak Pengusaha Perkuat Ekonomi Jember

1/29/18, 20:29 WIB Last Updated 2018-01-30T07:49:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejatinya perusahan itu bisa tumbuh karena konsumen orang-orang lokal. Jika perekonomian orang lokal baik, maka customer akan baik, perusahan pun akan baik juga.

Untuk itu pengusaha harus memperkuat ekonomi orang lokal Jember. Demikian kata Bupati Jember dr Faida, MMR mengajak saat acara makan pagi bersama Bupati dan penyerahan 28 sertifikat perijinan kepada pengusaha dan lembaga pendidikan di ruang Tamyaloka pendopo Wahyawibawagraha Senin (29/01/18).

Pemberian sertifikat secara langsung, masih kata Bupati, karena untuk memastikan sertifikat tersebut diterima masing-masing.  Pasalnya menurutnya, ada komitmen yang harus dipenuhi oleh perusahaan baru kepada pemerintah. Untuk ini diperlukan komitmen terhadap produk lokal. 

Pertama, harus merekrut tenaga kerja asal Jember, memiliki kartu kartu kuning, agar tidak terjadi pengambilan tenaga kerja dari perusahaan baru. Pemerintah pun siap memfasilitasi perekrutan tersebut ”Komitmen berikutnya yakni ramah terhadap difabel. Hal ini juga berlaku bagi lembaga pendidikan”, harapnya.

Untuk itu menurutnya pelayanan yang baru Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), terus meningkatkan kualitas pelayanannya, dan kini berjalan semakin baik. “Perbaikan pun terus dilakukan, salah satunya memberikan kepastian tanggal masuk dan keluar surat pengajuan perijinan”, lanjutnya.

Salah-satu langka yang diambil  demi perbaikan pelayanan diantaranya, ada tim monitoring secara berkala kepada perusahan yang diberikan ijin sebagai upaya untuk memastikan komitmen yang telah disepakati bersama. “Apabila komitmen dilanggar akan dilakukan tindak lanjut”, tegasnya.

Pasalnya banyaknya reklame atau iklan yang tidak memiliki ijin dan tidak terdata sangat merugikan pemerintah daerah, apalagi ternyata reklame itu membayar ke oknum, semua elemen harus melawannya. “Lawan penyalahgunaan itu. Karena itu penghianatan kepada Kabupaten Jember, dan rakyat,” katanya. 

Salah satu pengusaha Advertising Jember, Andreas menyambut baik acara ini, disamping bisa bertemu juga bisa berdialog langsung dengan Bupati, pengusaha yang akrap disapa Kwang ini juga mengapresiasi komitmen Bupati yang mengutamakan putra daerah dengan memperkuat ekonomi orang lokal dan produk lokal.

Meski Dirinya engan menjawab saat ditanya, berapa lama dan sudah berapa titik permohonan Advertising baik yang perpanjangan maupun yang baru yang dimasukkan dan yang sudah keluar izinnya?, dirinya hanya menyampaikan bahwa pelayanan di PTSP tahun ini sudah mulai membaik.

“Namun kami tetap berharap agar pelayanan perijinan Di PTSP ini, semakin lebih baik, agar mempermudah dan mempercepat proses perizinan. “Dengan cepat keluarnya izin, kami dan para karyawan juga dapat segera berkerja dan memberikan kontribusi kepada daerah,” Harapnya.

Dari 28 ijin yang diserahkan masing-masing meliputi delapan jenis ijin. Rinciannya, 6 surat ijin lokasi, 5 surat ijin pendirian Sekolah Menengah Pertama(SMP), satu Surat Ijin operasional rumah sakit. Berikutnya tiga ijin pendirian Taman Kanak-kanak (TK), 3 pendirian PAUD, satu Pendirian Taman Penitipan Anak (TPA). 

Sementara untuk sejumlah Sertifikat ijin lainnya yang diserahkan yakni satu ijin Penyelenggaraan LKP (Lembaga Kursus dan Pendidikan) baru, serta 8 surat ijin penyelenggaraan reklame tetap yang merupakan perpanjangan ijin sebelumnya. (edw/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Ajak Pengusaha Perkuat Ekonomi Jember

Terkini

Close x