"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 21 February 2018

Ponpes Di Jember Jadi Pusat Screening Katarak dan Pelayanan Adminduk

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 1300 pasien miskin dapat layanan screening mata dari tim medis Operasi Katarak gratis, dan layanan Adminduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jember.

Layanan dipusatkan di Pesantren Darus Solihin Puger Kulon, karena diwilayah tersebut merupakan kantong penderita katarak dan gangguan pengeliatan lainnya. 

Setidaknya ada 4 wilayah Kecamatan yang mendapatkan pelayanan, diantaranya Kecamatan Balung, Puger, Wuluhan dan Gumukmas.

Tak hanya mendapatkan layanan screening mata saja. Namun, masyarakat juga mendapatkan layanan On The Sport pengurusan Adminduk secara Gratis. 

"Ada sekitar 1300 san orang pasien yang telah discreening, tidak menutup kemungkinan akan bertamabah," ungkap Wabub Kyai Muqiet Arief

Screening ini dilakukan agar bisa memilah antara yang benar-benar menderita katarak dan pasien buta, bukan karena katarak.

“Iini merupakan program lanjutan dari tahun ke tahun untuk menuju Jember bebas katarak bagi Masyarakat miskin”, pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: