Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Rumah di Situbondo Diterjang Banjir Bandang

3/08/18, 20:39 WIB Last Updated 2018-03-08T13:55:11Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akbat turun hujan deras di sebagian wilayah timur Situbondo, ratusan rumah di dua desa Kecamatan Banyuputih, Kamis (8/3/2018) siang diterjang banjir bandang

."Di desa Sumberwaru, ada ratusan rumah warga terdampak banjir bandang, dua rumah warga hancur atau rusak berat," Demikian diungkapkan  Sumakki Kepala Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, saat dihubung  media  ini melalui telepon selulernya.

Sumakki mengatakan, banjir bandang akibat luapan air Sungai Kalorkoran itu terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB. Air sungai meluap secara tiba-tiba ke rumah warga di Dusun Cotek dan Dusun Sidodadi dan ketinggian air banjir mencapai hingga satu meter lebih.

Sedangkan dua rumah warga yang hancur, , posisinya di sekitar bantaran sungai. "Beruntung tidak ada korban jiwa. Saat mendapatkan informasi saya bersama perangkat desa turun ke lokasi dan sempat meminta warga untuk meninggalkan rumahnya karena khawatir terjadi banjir susulan," ucapnya.

Menurutnya banjir bandang seperti ini sebenarnya  hampir terjadi setiap tahun, namun baru kali ini banjir sangat besar sekali. "Kami masuk ke lokasi saja setinggi dada airnya, oleh karena itu kami meminta warga segera meninggalkan rumahnya," ujarnya.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono mengatakan bahwa saat ini petugas tengah melakukan pendataan. "Kalau di Desa Sumberwaru, kami masih mendata, sedangkan di Desa Sumberanyar yang terdampak banjir satu rumah," katanya.(mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Rumah di Situbondo Diterjang Banjir Bandang

Terkini

Close x