Translate

Iklan

Iklan

Kapolres Situbondo Gandeng Pesantren Kembangkan Udang Vaname

4/04/18, 21:43 WIB Last Updated 2018-04-05T13:14:37Z

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH, SIK, MSc, (Eng)
Menggandieng Pesantren  meninjau budidaya udang vaname skala rumah tangga.

“Kerjasama ini dilakukan usai mendengar informasi dari Kepala Dinas Perikanan”, Ukapnya usai meninjau budidaya udang vanami  di Dusun Karanganyar, Desa Tanjung Pecinan, yang dilanjutkan di lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Dusun Karanganyar, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Rabu (4/4/2018).

Kapolres berharap budidaya udang vaname di Pondok Pesantren ini dapat ditularkan pengetahuannya kepada anggota Polri “Khususnya yang purna tugas agar mempunyai kemampuan atau kemandirian untuk meningkatkan ekonomi”, Jelasnya saat didampingi Ustad Badri Pengasuh Pesantren Miftahul Hidayah dan Kapolsek Mangaran.
.
Tidak hanya itu, Kapolres menjelaskan, kebetulan Kepolisian memiliki pendekatan kemasyarakatan di bidang Polmas, berbasis ekonomi (Bimas Pionir), yaitu bidang Peternakan, Perikanan dan Pertanian yang saat ini sedang dikembangkan, dengan ide ini maka pihak kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perikanan.

Menurutnya ini terobosan pertama Bimas Pioner bergerak dibidang perikanan budidaya udang vaname skala rumah tangga,  Alhamdulillah, berkat kerjasama ini dan  inten melakukan pembinaan kepada anggota Polri dan masyarakat serta Pengasuh Pondok pesantren Miftahul Hidayah, berhasil dikembangkan.

Dengan kolaborasi pihak Kepolisian, Dinas Perikanan dan masyarakat sebagai pemilik lahan sangat terasa sekali manfaatnya. "Untuk infestasinya bisa dilakukan siapapun karena tehnologi keterampilan yang dibutuhkan sangat mudah, ini sangat membantu terutama bagi para Hafidz Al Quran yang sedang menimba ilmu di pesantren.

Kapolres berharap kedepan kegiatan ini bisa menjadi media edukasi untuk bersinergi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan Pondok Pesantren. “Alhamdulillah, saudara-saudara di Ponpes dan masyarakat mau menularkan pengetahuan dan keterampilan untuk budidaya udang vaname” Pungkasnya. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Situbondo Gandeng Pesantren Kembangkan Udang Vaname

Terkini

Close x