"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 25 May 2018

PPDB SMA / SMK Negeri 2018 / 2019 Di Jember Pakai Jalur Online

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP), atau Madrasah Tsanawiyah (Mts) tahun ajaran 2018 / 2018 bisa mendaftaran ke SMA atau SMK pakai jalur Online.

“Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui jalur Online dan offline”. Demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Menengah Atas Provinsi Jatim Cabang Wilayah Kaupaten Jember, Lutvi Isa Ansori di Kantor nya, Jumat (25/5/2018)

Menurutnya calon lulusan sekolah mulai hari ini hingga 8 Juni, bisa mengambil PIN di sekolah SMA / SMK Negeri terdekat. "Cukup menunjukkan nomor peserta ujian dan Kartu Keluarga. “Untuk pendaftaran itu tanggal 30 Mei sampai 4 Juni, menggunakan intonasi donasi”, jelasnya.

Hal itu untuk pemetaan pemerataan distribusi peserta didik.  "Pertama ada jalur prestasi akademik dan non akademik serta bina mitra lingkungan, dengan didukung kepemilikan kartu Indonesia pintar (KIP) dan kartu Indonesia sehat (KIS) dari Pemerintah." ujarnya

Pagu masing-masing dari 18 SMA dan 8 SMK di Jemer bisa dilihat melalui  website PPDB Jatim.  “Dengan dibukanya PPDB melalui jalur Online orang tua walimurid, diharap idak gampang percaya pada orang yang menjajikan diterima di sekolah yang diinginkan," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: