Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Jember Canangkan 1 Kecamatan 1 Tempat Praktek Uji SIM

5/30/18, 20:47 WIB Last Updated 2018-05-30T15:33:19Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satlantas Polres Jember, mencanangkan satu kecamatan, satu tempat latihan praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) C. Sementara tiga kecamatan yang sudah siap beroperasi.

Yang sudah siap digunakan di Kantor Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas dan Balai Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Demikian disampaiakan  Kasat Lantas Res Jember Akp Prianggo Malau melalui Kanit Regident Satlantas Res Jember Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K.  Rabu (30/5/2018).

"Sementara untuk pembuatan tempat latihan Praktek uji SIM yang saat ini sudah selesai adalah terletak di Halaman Balai Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul dan Halaman Kantor Desa Tembokrejo, Kecamatan  Gumukmas." ujar Fahmi

Tempat ini  sebagai sarana berlatih Praktek SIM sebelum melaksanakan Ujian. "Dengan harapan pemohon SIM tidak perlu jauh-jauh ke kantor Satlantas Jember, namun cukup di Kecamatan terdekat, dan memperlancar pemohon dalam mengikuti ujian praktek sebenarnya." tutur Regident Satlantas Res Jember 

Lajut Fahmi, Kepemilikan SIM sesuai undang-undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan perkab nomer 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi, di Satlantas Res Jember setiap hari melayani tidak kurang dari 150 pemohon baru dan perpanjangan. 

Dengan harapan nantinya pengendara bisa berkendara dengan baik dan taat pada rambu-rambu lalu-lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan. "Setiap hari kita melayani 60 orang pemohon sim baru, yang dinyatakan tidak lulus, kurang dari 30 orang." pungkasnya . (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Jember Canangkan 1 Kecamatan 1 Tempat Praktek Uji SIM

Terkini

Close x