"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 29 June 2018

Paslon Jatim Khofifah Unggul Di Kecamatan Gumukmas Jember

Suasana Penandatangan Berita Acara Rekapitulasi Perilehan Suara Pilgub Jatim
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Paslon Gubernur Jatim, 1 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak (Khofifah – Emil) ungguli Paslon 2 Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Sukarno (Gus Ipul – Puti) di Gumukmas.

Dari 148 TPS yang tersebar di 8 Desa atau Panitia Pemilihan Suara (PPS), unggul sebanyak  1106 suara, yaitu  Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jawa Timur Khofifah – Emil meraup 16.965 suara sementara untuk paslon  Gus Ipul – Puti mendapat 15859.

“Dari 33.351 suara yang hadir, suara yang sah sebanyak  32.824, sementara untuk suara tidak sah sebanyak 527 suara”, Demikian disampaikan ketua Ketua PPK Gumukmas  Fajar Wahyu Noviyanto, usai melakukan rekapitulasi perolehan suara di Pendopo Kantor Kecamatan Gumukmas, Jumat (29/8/2018) sore.

Menurutnya rekapitulasi berjalan aman dan lancer. “Alhamdulillah,  Rekapitulasi yang digelar sejak siang tadi hingga sore ini tidak ada kendala apapun , semua saksi tidak ada yang memprotes dan  menerima hasil tersebut dan menandatangani berita acara perhitungan suara sore hari ini”, Jelasnya.

Rencana hari ini hingga malam hari nanti, seluruh kotak suara akan dikirim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember. “Hari ini kami akan langsung melakukan pengiriman kotak suara ke Kantor KPU Jember yang dikawal Bawaslu dan Aparat Keamanan (Polsek dan Koramil)”, jelasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: