"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 29 June 2018

PPK Gumukmas Jember Gelar Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jatim

Sasana puluhan KPPS saat memuka kotak suara sebelum perhitungan dimulai
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PPK Gumumkas Jember Jumat (29/6/2018) siang, gelar rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan gubernur Jawa Timur di Pendopo Kantor kecamatan setempat.

Rekapitulasi dikawal ketat ratusan  aparat kamanan dari angota Polsek, anggota TNI dari Danramil, puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga diawasi 3 anggota Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) kecamatan, dan 8 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Rekapitulasi dihadiri oleh ratusan penyelenggara mulai dari 5 anggota Panitia Pimilihan Kecamatan (PPK), 21 anggota PPS beserta sekretariat dari 8 PPS, 148 ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Muspika (Camat, Danramil dan pj Kapolsek), para saksi Paslon 1 Khofifa Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak (Khofifah – Emil) dan Paslon 2 Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Sukarno (Gus Ipul – Puti).

“Rekapitulasi, dihadiri seluruh penyelenggara mulai PPK, PPS dan Ketua KPPS dan dikawal puluhan aparat keamanan dan diawasi oleh Bawaslu dan PPL, kami berharap jalannya rekapitulasi dapat berjalan lancar dan aman”  kata  Ketua PPK Gumukmas  Fajar Wahyu Noviyanto, Jumat (29/8/2018).

Dalam rekapitulasi kali ini menurut anggota PPK Gumukmas Hari Subagio di bagi menjadi dua tahapan. “Untuk tahapan yang pertama rekapitulasi tinggkat PPS yang dibacakan masing-masing dibacakan langsung oleh masing-masing ketua KPPS, sedangkan rekapitulasi yang kedua nanti rekapitulasi tinggat PPK yang dibacakan Ketua PPS”, jelasnya.

Menurut Ketua Bawaslu Gumukmas, Lukman Hakim bahwa lembaganya bertugas  untuk melindungi para pemililih dan tahapan dapat berjalan dengan demokratis. Sebagai penyelenggara dirinnya juga ingin prores rekopitulasi di 8 desa ini kondusif, aman dan, lancar.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh muspika dan aparat keamanan yang telah mengawal jalannya tahapan sehingga jalannya pemilihan di gumukmas berjalan aman dan lancer, harapan kedepan jalannya pemilu legislatif akan berjalan lebih baik lagi,”  Harapnya.

Harapan senada juga disampaikan Camat Gumukmas Drs Suparno, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Gumukmas. “Saya mengapresiasi para penyelenggara dan aparat keamanan yang telah berkerja keras, sehingga tahapan pilkada di Gumukmas berjalan sesuai tahapan”, jelasnya.

Sementara Pejabat Sementara (Pj) Kapolsek Gumukmas Ipnu Sucahyo akan terus mengawal jalannya tahapan pemilihan Gubernur Jawa timur di Gumukmas hingga seluluh kotak suara diserahkan dan sampai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabpaten Jember. (eros).

“Saya secara Full akan terus melakukan mengamanan dan pengawalan kartus suara sampai terkirim Ke KPUD kabupaten Jember, namun demikian saya juga menyampakan rasa bangganya tahapan pemilu di Gumukmas dapat berjalan dengan aman dan lancer, dan sukses”, katanya.

Pantauan media ini di lokasi rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pilgub Jawa Timur di Gumukas hingga berita ini dipublikasikan , masih belum diketahui, pasalnya rekapitulasi perhitungan perolehan suara  disih dilakukan untk tingkat TPS,  dan nanti akan langsung dilanjutkan  perhitungan tingkat PPS. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: