"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 30 July 2018

Komisi IX DPR RI Nilai RSD dr Soebandi Jember Over Kapasitas

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Repubilk Indonesia menilai bahwa Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember Over Kapasitas.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Komisi IX (Ketua tim rombongan) dr Saleh Pataunang Daulay M.Ag, M. Hum, MA, usai melihat langsung ruang Hemodialisa (pasien cuci darah), IGD dan Perinatologi (ruang rawat bayi) RSD dr Subandi Jember, Jawa Timur, Senin (30/7/2018).

"Kami melihat sendiri secara langsung yang mana RSD dr Subandi, sebagaimana rumah sakit bukan hanya untuk masyarakat Jember saja melainkan sebagai rujukan dari tujuh Kabupaten dan kota sekitar Jember." jelas Ketua rombongan yang didampingi Direktur RSD dr Subandi dr Hendro Soelistyono dan anggota lainnya.

Perlu penambahan sarana dan prasarana serta alat-alat kesehatan (Alkes) cuci darah maupun sumberdaya manusia. "Sebagai rumah sakit pendidikan, pencetak calon para perawat dan bidan maupun calon dokter, untuk itu perlu perhatian dari pemerintah daerah dan pusat." Ungkapnya

Sementara anggota DPR RI fraksi Demokrat asal dapil IV (Jember-Lumajang)  Ayub Khan dari, menambahkan, bahwa kehadiran Komisi IX ke Jember dalam rangka serap aspirasi dan sangat mendorong peningkat fasilitas dan peningkatan sumberdaya manusiamya.

"Khususnya pada mitra kerja, salah satunya masalah kesehatan dan Ketenagakerjaan, tadi kita melihat kondisi di rumah sakit Soebandi ini memang sudah over kapasitas makanya tadi dalam paparan, kita ingin RSD ini segera dibangun melalui bantuan anggaran pemerintah pusat." ujar Anggota DPR RI Asal Jember

Selain itu yang juga sangat dibutuhkan adalah alat medis cuci darah, karena masih sangat terbatas dan perlu penambahan, serta pengadaan alat bantu gagal giljal yang bisa dipasang di punggung pasien juga masih belum dimiliki oleh rumah sakit rsd dr Subandi.

Direktur RSD dr Subandi dr Hendro Soelistyono menyampaikan terimakasih kehadiran dan perhatian DPR di RS dr Soebandi Jember. "Dengan kunjungan para Legeslatif pusat kami berhara, kedepan RSD dr Soebandi akan semakin berkembang." Harapnya.

Untuk perencanaan pembangunan, alat kesehatan, serta sumberdaya manusia sangat diperlukan. "Untuk rencana pengbangan gedung enam lantai saja menghabiskan 157 milyar, sehingga perlu bantuan dari anggaran (APBN) pemerintah pusat." pungkas dr yang juga sebagai ketua IDI Jember. (edw).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: