"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 19 August 2018

Bupati Jember Bakal Beri Bonus 10 Kampung Penyelenggara event Agustusan Terbaik

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Jember Jawa Timur akan memberi bonus kepada 10 kampung penyelenggara even Peringatan HUT RI yang ke 73 Tahun terbaik.

Jika terpilih, kampung tersebut bakal mendapatkan bonus dari Pemkab Jember. Demikian disampaikan Bupati Jember, dr Faida, MMR saat menghadiri puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73 di RW 1 Lingkungan Krajan, Kelurahan Sempusari, Kaliwates, Minggu (19/8/2018) malam.

“Pemkab Jember akan memberikan bonus kepada sepuluh kampung yang telah dinobatkan sebagai penyelenggara even Agustusan yang terbaik, berupa pembiayaan perbaikan kampungnya, semisal mempercantik gang warna-warni, menggunakan dana dari APBD”, Jelasnya.

Pemkab Jember telah menyeleksi 100 even terbaik, kemudian, tim akan memilih 10 besar terbaik. “Untuk itu, teruslah berkreasi, dan berkarya, siapa tahu yang jadi 10 terbaik nanti warga di Sempusari”, katanya yang mengaku bahwa kehadirannya, adalah spisial, karena harus menunda keberangkatannya Ke Palembang.

Penundaan jadwal keberangkatannya di perhelatan Asian Games ini, menurutnya karena acara ini bukan acara RW biasa, tapi luar biasa. “Terlihat tadi saat saya datang, disambut oleh ibu-ibu muslimat berkostum merah putih, terlihat sangat kompak," kata Bupati Jember, dr Faida, MMR dalam sambutannya.

Bukan hanya kompak, tetapi ekspresi yang ditujunkkan, utamanya anak-anaknya, benar-benar menggambarkan kemerdekaan yang sesungguhnya. "Saya melihat anak-anak terlihat sangat berbahagia, karena mendapat kesempatan berada di baris paling depan," ujarnya.

Bahkan menurut Mantan Direktur Utama Rumah Sakit Bina sehat ini bahwa agenda yang digagas warga tersebut menunjukkan bahwa ternyata di lingkungan di tingkat RW juga bisa digali potensinya. Bahkan, Faida optimis, potensi yang dimiliki tak kalah jika dibandingkan dengan tingkat kota, ataupun kabupaten.

Terbukti, usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan pembuka salah seorang warga yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, dinilai sangat baik, dan tak kalah dengan penyanyi profesional. "Saya tadi bisik-bisik ke Pak Rohim (suami Bupati Faida), ini yang nyanyi orang Sempusari atau Via Vallen," pujinya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: