Translate

Iklan

Iklan

Enam Kapolres Polda Kalimantan Selatan Studi Banding ke Polres Jember

8/20/18, 18:37 WIB Last Updated 2018-08-20T14:10:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mengetahui lebih dalam inovasi layanan berbasis IT, 6 Kapolres se wilayah Polda Kalimantan Selatan Senin (20/8) siang melakukan Studi Banding ke Polres Jember.

Kedatangan Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS), Banjar, Balangan, Tanah Laut, dan Polres Tapin, serta Kapolres Batola, lantaran Polres Jember telah sukses meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan inovasi layanan berbasis Informasi Teknologi (IT).

Kedatangan mereka yang diikuti  para Kabag dan Kasat, serta operator ini  disambut langsung oleh Wakapolres Jember Kompol Bagus  Ikhwan Christian, SIK, MH  ingin mengikuti jejak kesuksesan Polres Jember. Kunjungan ini merupakan ang pertama di wilayah Polda Jawa Timur.

Menurut Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Rahmad Budi Handoko SIK, MH,  kedatangannya ke Polres Jember merupakan bagian dari studi banding di 3 Polres wilayah Polda Jatim yang menyandang predikat WBK dan WBBM, yakni Polres Jember, Sidoarjo dan Gresik. 

"Karena itu, ekami ingin belajar ke Polres Jember, Sidoarjo dan Gresik, karena ketiga Pores tersebut  tercatat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) menyandang predikat menuju WBK dan WBBM." ungkap Kapolres HSS  Senin (20/8/2018) siang

Hal senada disampaikan Wakapolres Jember, Kompol Bagus Ikhwan Christian, SIK, MH, menurutnya kedatangannya untuk melakukan pelatihan dan mempelajari sekaligus melihat dari dekat pembuatan SKCK Online, SPKT, STNK, SIM dan BPKB Online yang diciptakan dan diterapkan Polres Jember.

Secara Nasional Polres Jember, salah satu Polres Pro-Media dan Inovator Pelayanan Publik Berbasis IT ini menjadi percontohan Polres se-Indonesia. “Salah satu kunci mendapatkan status Zona Integritas adalah selalu berinovasi, memberikan rasa nyaman, mudah dalam pelayanan dan bebas pungli”. pungkasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Enam Kapolres Polda Kalimantan Selatan Studi Banding ke Polres Jember

Terkini

Close x