"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 19 August 2018

Sebanyak 52 Perwira Polres Banyuwangi Dimutasi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 52 perwira pertama (pama) dan Brigadir atau 11 perwira berpangkat Ipda dan  Iptu serta 41 Brigadir dilingkungan Polres Banyuwangi terkena mutasi jabatan.

Rotasi ini berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolres Banyuwangi bernomor ST/294/VIII/KEP/2018/BAGSUMDA, tertanggal 14 Agustus 2018. Demikian kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarmsn SIK MSi melalui Kabag Sumda Kompol H Mustaqim SH MM,  Minggu, (19/8/2018).

ke 11 pama tersebut, diantaranya adalah Ipda Nurmansyah SH MH, yang sebelumnya sebagai Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter), kini menempati pos barunya menjadi Kanit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) menggantikan Ipda Lita Kurniawan SH.

Untuk posisi lama Nurmansyah, diduduki Ipda Gede Wiranata SH yang sebelumnya Kanit Idik Pidkor, sedang Lita Kurniawan, kini menempati posisi di Paur Subbagren Progar Bagren. Kursi  Kanit Idik Pidkor yang ditinggalkan Gede Wiranata, diisi Iptu Joko Suhartono SH, yang sebelumnya Paur Subbagren Progar Bagren.

Untuk posisi  Kasi Propam, kini diduduki Ipda Herlan Suherlan SH yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Rogojampi menggantikan Ipda Sukirman SH yang digeser menjadi Wakapolsek Kalipuro. Wakapolsek Kalipuro Iptu IGK Putra Wiguna sendiri digeser menjadi Wakapolsek Glagah.

Jabatan Herlan Suherlan ditempati Ipda Tarminto, (Kanit Sabhara Polsek Gambiran) dan kini diisi Aiptu Mochamad Basori. Untuk  posisi Kanit Sabhara Polsek Banyuwangi, ditempati Ipda Suharto SH (Kanit Turjawali Sat Sabhara) menggantikan Aiptu Nanang Agus Ervan Yudi yang dimutasi sebagai Brigadir Polsek Banyuwangi.

"Ipda Rachmat yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Kalipuro, kini mendapat jabatan Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Banyuwangi yang ditinggalkan Ipda Suharto. Sementara Ipda Joko Budi Utomo pama Polres Banyuwangi, kini ditetapkan menjadi Panit Intelkam Polsek Muncar," Jelasnya.

Sebelumnya, Ipda Nurmansyah pama ber NRP 82 yang juga kandidat Doktor dibidang hukum Universitas Jember ini sempat digadang gadang menempati pos sebagai Kasi Propam. Namun, diluar dugaan dia justeru menggantikan Ipda Lita Kurniawan.

Seniornya saat sama sama di sie Propam waktu lalu. Dan Ipda Herlan Suherlan yang kini menduduki jabatan Kasi Propam juga bukan lah orang baru, karena jauh sebelumnya, pama yang tinggal di Rogojampi dan malang melintang di Satlantas ini pernah beberapa waktu lalu sebelumnya juga di fungsi propam.

Kompol Mustaqim  menyatakan, mutasi dan rolling anggotanya tersebut bagian dari upaya 'tour of duty' yang dilakukan institusinya. "Terakhir pama dan brigadir yang masuk gerbong mutasi ini harus melakukan penghadapan pada Senin tanggal 20 Agustus 2018," ungkapnya.

Menurutnya, rolling dan mutasi adalah hal biasa dan menjadi kebutuhan organisasi. "Ini juga sebagai upaya penyegaran, agar kinerja anggota semakin maksimal dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat sebagaimana tupoksi Polri," tegasnya. (kim).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: