"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 13 August 2018

Dinsos Situbondo Serahkan Bantuan Sembako Bagi Eks Pasung

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Sosial (Dinsos) Propinsi Jawa Timur dan Dinsos Pemerntah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Senin (13/8/2018) menyalurkan bantuan bagi eks pasung.

Masing- masing bantuan berupat satu paket sembako yakni gula, kopi, beras  1 Kg, mie  Instan 1 dos, teh celup1 dos,keap 1 saset. Penyerahan bantuan diberikan oleh kepala  dinas sosial Ssitubondo Kabd, dan Kassi rehsos. Bantuan seara Simbolis dilakukan di kantor dinas Sosial  situbondo.

Pemberian santunan ini dimaksudkan untuk mencukupi kebutuhan dasar Gizi bagi eks pasung  agar kehidupannya lebih baik. Pasalnya mereka harus diurus bersama-sama pemda, Pemerintah Propinsi maupun pusat, dan pengusaha melalui CSR mereka.

Untuk itu diperlukan sinergi antara Pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha untuk menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini," ujar kepala  Dinsos Situbondo, H Lutfi joko Prihatin, usai memberikan bantuan yang didampingi, Danramil dan polsek setempat, Senin (13/8/208).

"Kami tidak ingin membiarkan mereka berkeliaran di tengah jalan, negara harus hadir disitu. Representasi kehadiran negara adalah pemerintah, pemerintah akan membuat kebijakan untuk menangani masalah ODGJ melalui program-program yang jelas," tambah Lutfi .

Menurutnya Pemerintah telah menargetkan Indonesia Bebas Pasung pada 2019. Saat ini masih banyak ODGJ yang dipasung dan tidak mendapatkan penanganan yang baik. Maka Mensos, pemerintah punya komitmen yang kuat untuk mencapai target tersebut.

Menurut Kabid Rehsos, Moh Syawal bahwa untuk target bebas pasung,  Dinsos Situbondo menurutnya bersinergi dengan Dinsos propinsi Jatim. "Kami tidak hanya melakukan pendekatan pada pemerintah juga melakukan pendekatan dengan keluarga ekspasung," ujarnya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: