Translate

Iklan

Iklan

Pemdes Di Bondowoso Gelar Seni Budaya dan Pameran Potensi Desa

8/20/18, 21:11 WIB Last Updated 2018-08-20T16:32:44Z
Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Pemerintah Desa Sempol Kecamatan Prajekan Bondowoso Gelar seni budaya.

Dalam kesempatan itu juga dipamerkan potensi desa. “Kegiatan tersebut disamping bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 tahun 2018 juga untuk melestarikan Seni Budaya dan memperkenalkan potensi desa agar bisa dikembangkan”. Kata Kepala Desa Sempol Muhammat Hosen, Senin (20/08/2018).

Beberapa seni budaya dan potensi desa local ditampilkan  yaitu Handycraft , Tarian topeng konah, batik dan Home industry seperti kripik dan krupuk, mudah-mudahan nantinya bisa berkembang, sehingga dapat membuka  lapangan pekerjaan, dan  bisa bertambah pendapatan ekonomi masyarakat”, jelasnya.

Sementara itu, Fathur Razi, ketua Bumdes mengatakan. Pemerintah desa Sempol, berupaya menjadi desa yang mandiri secara ekonomi. “Kami berharap, agar pemerintah daerah Bondowoso, dapat memperhatikan potensi yang ada di desa kami,” ujarnya.

Untuk itu Ia  berharap kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondoeoso, agar dapat mencarikan jalan keluar untuk memasarkan hasil potensi yang ada di desanya. “Seperti member pelatihan-pelatihan dan pemasyaran serta bantuan modal”, harapnya. (eros/dik).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Di Bondowoso Gelar Seni Budaya dan Pameran Potensi Desa

Terkini

Close x