"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 30 August 2018

Puluhan Tenaga Medis RSUD di Situbondo Gelar Aksi Tuntut Pembayaran Jaspel

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan tenaga medis  , Jatim, Kamis (30/8/2018), gelar aksi demo di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, meminta jasa pelayanan (Jaspel) medis dibayar.

Tuntutan pencairan Jaspel dokter spesialis ini segera dicairkan lantaran sejak beberpa bulan lalu  belum menerima haknya.  Selain itu mereka juga menuntut pergantian Direktur RSUD Besuki."Kami menuntut berikan hak kami dan kami meminta direktur RDUD Besuki seger di ganti" teriak salah satu pendemo.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan  obat-obatan dan oksigen. Yang sering kehbisan stok prahnya lagi  sempat Terjadi penyegelan listrik di RSUD  oleh  PLN , karena tagihan lisrik diketahui saat itu belum dibayar oleh pihak RSUD Besuki selama beberapa bulan, dengan nominal keuangan sekitar Rp 20 juta.

Salah satu pendemo Galang, mengatakan  kalau selama ini, para medis  sudah cukup bersabar, namun, tidak pernah dindahkan. Pihak RSUD hanya mengobral  janji-janji palsu . " Kami minta hak kami segera direlisasikan dan mohon bapak Bupati Situbondo , dan mencopot  Direktur RSUD Besuki itu dari jabatannya,” teriaknya.

Hal senada dikeluhkan Sujianto, menurutnya selama 2 bulan sekitar Rp 228 juta dan  12 dokter, Rp 400 jutaan, juga belum dibayar. “Padahal janjinya dilunasi  29 Agustus 2018 terakhir pukul 00.00 WIB atau tadi malam, jangankan pembayaran, dan direktur sendiri tidak berani ngantor untuk datang ke rumah sakit,” paparnya.

Sementara Kabag Tata Usaha RSUD Besuki Ali menjelaskan , ini yang menangis bukan hanya RSUD Besuki, masyarakat juga, karena masyarakat juga pengguna sebuah layanan. “jadi tolong dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menanggapi dan memberikan solusi terbaik untuk hal Tersebut”, katanya. (edo).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: