Translate

Iklan

Iklan

Aktivis Sapulidi Jatim Hari Putri Lestari Dorong Warga Jember Ikut BPJS

9/08/18, 23:51 WIB Last Updated 2018-09-09T13:32:09Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pendiri Lembaga Persatuan Perempuan Peduli Generasi Indonesia (Sapulidi) Jawa Timur, Hari Putri Lestari (HPL) mendorong warga Jember agar segera memiliki BPJS.


Pasalnya awal bulan 2019, seluruh warga Indonesia wajib punya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atau ketenagakerjaan. Kata wanita yang pernah jadi konsultan BPJS, usai bertemu Bupati Jember, dr Faida,MMR di acara Gerak Jalan Tradisional Tanggul – Jember, Sabtu (8/9/2018) malam.

“Tanggal 1 Januari 2019 seluruh warga wajib punya BPJS, baik Kesehatan yang dikafer melalui APBN, APBD, bagi yang tidak mampu, mapun Mandiri untuk masyarakat secara umum yang  mempunyai kemampuan. Sedang  yang berkaitan dengan perusahaan harus memiliki BPJS Ketenaga Kerjaan”, jelasnya.

Keikutsertaan BPJS ini menurut aktivis perempuan yang kini  aktif di kepengurusan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa timur ini sangat penting, karena disamping sebagai bentuk perlindungan kesehatan, juga untuk perlindungan khusunya bagi tenaga kerja.

Untuk itu perempuan yang kini akan mencalon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur yang akan berangkat melalui  Daerah Pemilihan V (Jember dan Lumajang) dari Partai berlambang Banteng Moncong putih ini berharap agar warga Jember segera mendaftarkan sebagai peserta BPJS.

Perlu diketahui bahwa Sapulidi ini merupakan lembaga social yang pokus utamanya adalah perubahan Mindset, sedangkan focus dampingannya meliputi ketenagakerjaan, formal maupun informal seperi pekerja rumahan, pembantu Rumah Tangga (PRT) atau asisten rumah tangga dan tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri.

Disamping itu Sapulidi ini juga konsen terhadap  persoalan-persoalan perlindungan hukum, bagi TKI di Luar Negeri, buruh, warga miskin dan rakyat tertindas, termasuk persoalan yang menimpa para perempuan dan anak, seperti persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aktivis Sapulidi Jatim Hari Putri Lestari Dorong Warga Jember Ikut BPJS

Terkini

Close x