"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 24 September 2018

Pengendara Motor di Banyuwangi Dapat Kado Bunga Dari Polisi di Waktu Dhuha

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Terkejut, itulah perasaan ratusan pengendara motor, saat didekati sejumlah polisi di lampu merah depan Masjid Baiturrohman Kota Banyuwangi Senin (24/9/18) pagi.

Pasalnya tidak biasanya di waktu Dhuha banyak  anggota Satlantas Polres Banyuwangi berkerumun di sudut Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Sritanjung  dan mendatangi mereka. Pasalnya keberadaan anggota Polisi Sabuk Putih selalu identik dengan razia kendaraan.

Namun pagi itu beda dengan biasanya, para personil Satlantas justru membagikan sekutum bunga kepada para pengendara sebagai wujud kasih sayang. Betul-betul Dhuha penuh berkah. Aksi bagi - bagi bunga itu dalam rangka hari jadi Korps Lalulintas yang ke-63.

Bocoran ini dikemukakan Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas, Iptu Budi Hermawan, mewakili Kasatlantas AKP Prianggo Malau Parlindungan SIK. "Tadi kita bagikan 200 kuntum bunga kepada pengendara yang melintas di sekitaran Masjid Baitur Rohman," ungkap perwira asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring ini.

Bunga merupakan simbol kasih sayang. Selama ini anggota Sabuk Putih berupaya memberikan layanan prima di jalanan kepada para pelintas. Meskipun tugas itu sering diasumsikan dengan kegiatan menakutkan karena dikaitkan dengan penilangan.

"Tugas lalulintas itu memang berkaitan dengan kedisiplinan pengemudi kendaraan. Tidak semuanya yang dirazia akan ditilang. Selama tertib berkendara dan melengkapi diri dengan SIM serta STNK pasti aman," ungkapnya.

Tindakan tegas yang dilakukan aparat sejatinya wujud dari kasih sayang. Cinta agar para pengendara lebih menyayangi dirinya selama berkendara agar tak menjadi korban luka berat maupun meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Tegas bukan berarti tak sayang. Sikap itu kadang mesti dilakukan lantaran yang diingatkan tak kunjung sadar. Padahal keselamatan di jalan harus diutamakan. Ingatlah, di rumah ada anak, istri dan kerabat yang menanti," tuah Iptu Budi Hermawan mengingatkan.

Selain sedekah bunga, Personil Satlantas Polres Banyuwangi juga menyumbangkan darahnya ke Palang Merah Indonesia (PMI). Menyantuni anak yatim termasuk salah satu rangkaian agenda untuk mencari keberkahan di hari jadinya yang ke-63. (kim).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: