"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 4 September 2018

Ribuan Prajurit TNI-Polri dan Warga Jember Gelar Senam Gemu Famire

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Senam Gemu Famire Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-73 Selasa (4/9/2018) pecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Senam ini dimaksudkan untuk memecahkan Rekor MURI,  Senam perserta terbanyak, yang dilakukan serentak oleh 300.000 peserta di tiga zona” Kata Komandan Kodim (Dandim) 0824 / Jember Letkol Inf Arief Munawar, usai acara di lapangan Brigif 9, lingkungan Tebek, Kelurahan Jember Lor, Patrang.

Tampak ribuan peserta memakai pita merah putih diikatkan kepala, sedang ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana (KCK), menggunakan rumbai-rumbai merah putih dipergelangan tangan. “Kegiatan ini dalam rangka menjaga melestarikan budaya Indonesia sehat, terdapat jiwa yang kuat”, Jelasnya.

Untuk para peserta, terdiri dari anggota TNI AD, anggota Polri, Bhayangkari serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI, Persit Kartika Candra Kirana, siswa Secaba, Pramuka dan pelajar. “Untuk Kodam V/Brawijaya tercatat 28 ribu peserta,Untuk wilayah bagian timur di Jember ada  4124 peserta”, jelansya.

Disamping anggota Kodim Jember, juga dilibatkan jajaran Brigif Raider 9/2 Kostrad, Kodim 0820/Probolinggo, Kodim 0821/Lumajang, dan anggota Yonif Raider Kostrad Brigif 09/2, termasuk melibatkan 200 anggota Polri, tentunya dalam rangka memantapkan sinergitas TNI-Polri.

Hadir dalam kegiatan itu, selain Komandan Kodim 0824/Jember, Danbrigif Raider 9/2 Kostrad, Kolonel INF Robby Suryadi dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Danyon 509 Letkol INF La Ode M Nurdin, serta Forkopimda, Ketua PN Jember Bambang Pramudya, Kajari Jember, diwakili kasi Inteljen Agus Setyawan. 

Pelibatan anggota Polri, untuk melajutnya  dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. "Kedepan TNI Polri harus sinergi dan Kolaburasi menjaga NKRI, agar tetap aman dan terjaga sesuai tugas dengan proporsional menjaga persatuan dan keamanan dengan demikian rakyat akan sejahtera."ungkapnya.

Sementara Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, sebagaimana filosofi ‘Mens sana in corpore sano’ dimana tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. "Kegiatan senam bersama antara tni, polri ini bersama masyarakat ini juga untuk menjaga NKRI tetap solit dan jaya menjadi bangsa yang maju." Katanya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: