"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 3 September 2018

Satlantas Polres Jember Mulai Distribusikan SIM Pada Pemohon

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah sejak ahkir bulan Juli 2018 lalu kehabisan material Surat Ijin Mengemudi (SIM), mulai Senin (3/9/2018)  Satlantas Polres Jember, kembali mendistribusikan.

Untuk SIM baru, Perpanjangan dan pengalihan golongan, mulai  hari sudah dapat distribusikan. “Sudah sekitar sebulan lalu kita kehabisan material SIM, sedangkan dalam sehari pemohon lebih dari 250 pemohon sim”, kata Baur SIM Satlantas Polres Jember Aipda Maris Habibi, Senin (3/9/2018)  sore.

Pendistribusian SIM tersebut, setelah dapat pengiriman matrial dari Kaorlantas. "Untuk  tunggakan SIM pemohon baru yang lulus ujian teori dan praktek perpanjangan ataupun pengalihan golongan, dari tanggal 3 Agustus sampai dengan tanggal 16 Agustus sudah  terdata dan bisa diambil," katanya. 

Masih kata Aipda Maris Habibi, bahwa untuk pengambilan SIM baru yang telah lulus pada tanggal tiga, empat, dan enam Agustus 2018 ataupun perpanjangan dan pengalihan golongan bisa diambil pada hari Senin tanggal 3 September 2018.

Dan pemohon tanggal 7, 8, 9 bisa diambil hari Selasa 4 September, sedangkan, pemohon yang lulus tanggal 10 11.13 bisa diambil hari Rabu 5 September, semenara pemohon SIM tanggal 14 15 16 Agustus bisa diambil hari Kamis tanggal 6 September.

Selain itu untuk pengambilan, kita jadwal waktunya dan kita tentukan waktunya pada jam 11.00 siang sampai dengan tutup jam pelayanan jadi sampai jam 14.00 wib. Untuk pengambilan material SIM yang asli dengan membawa resi asli, wajib dibawa karena akan ditukar dengan SIM yang asli yang sudah terdata.

Selebihnya bagi pemohon mulai tanggal 20 sampai dengan 30 Agustus, yang belum sambil menunggu pengiriman material,  nanti akan kita kabari apabila sudah tercetak akan kita SMS, baik kita umumkan melalui media sosial melalui akun Sarpras”, pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: