"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 17 September 2018

Satlantas Jember Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Pada Prajurit TNI

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan lalulintas (satlantas) Polres Jember Senin (17/9/2018) sekira pukul 09.00 Wib gelar sosialisasi Etika tertib berlalu lintas pada Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tampak hadir dalam sosialisasi di Aula Yonif 515/UTY/9/2/KOSTRAD Tanggul,  Danyon Yonif 515 Tanggul Letkol. Infantri Syafruddin, Wakil Danyon Yonif 515 Mayor Infantri Angga Anugrah, 7 Perwira bataliyon 515, Kanit laka Satlantas Jember Iptu Adam, Kanit Dikyasa Satlantas serta 315 personil TNI Ba dan Ta.

Kegiatan ini untuk redam angka kecelakaan,  pentingnya pajak, kartu Sim bagi pengendara motor dan tertib berlalu lintas. "Kegiatan ini salah satu upaya Polisi untuk menekan pelanggaran lalu lintas khususnya kecelakaan lalu lintas, Kata Kanit laka satlantas Jember Iptu  Adam mewakili Kasad lantas. 

Karena Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya," Jelas Idam. 

Menurut Ipda Agus Yudi Kanit Dikyasa Satlantas polres Jember bahwa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas harus memiliki SIM (surat ijin mengemudi), STNK dan surat surat lainnya. "Budayakan keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan serta penggunaan helm berstandar SNI," harapnya

Letkol Infantri Syafruddin menyambut baik sosialisasi ini, TNI memang butuh wawasan berlalu lintas sesuai UU No. 22 Th. 2009 tentang LLAJ. " TNI wajib mematuhi aturan, apabila kena tilang tidak perlu berargumentasi malu dilihat masyarakat, karena kita sama2 alat negara harus kompak dan solid, " katanya.

Untuk itu DanYon berharap apabila Kapolres ada kesempatan akan diundang supaya bisa memberikan wawasan dan pengetahuan tentang hukum kepada Prajurit TNI. " Agar prajurit punya wawasan pengetahuan yang luas diluar TNI." pungkasnya. (Yond).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: