"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 18 September 2018

DPRD Minta Bupati Situbondo Segera Terbitkan Perbup Telekomunikasi

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lambanya pembuatan Peratauran Bupati (Perbub) menara Telekomunikasi diduga menjadi penyebab hilangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Situbondo sekitar Rp 500 juta.

Ada banyak potensi PAD yang belum dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, salah satunya adalah perbup retribusi menara telekomunikasi yang hingga saat ini belum juga dibuat oleh Bupati Dadang Wigiarto, padahal peraturan itu jadi acuan teknis penarikan retribusi menara telekomunikasi.

"Terus terang kami  sangat menyayangkan, pasalnya akibat belum dibuatnya peraturan itu, tidak ada seperserpun retribusi menara telekomunikasi masuk ke PAD, padahal Perda itu sudah ditetapkan dalam Paripurna antara Eksekutir dan DPRD," Kelauh Wakil Ketua DPRD Situbondo, Zeiniye, Selasa (20/9/2018).

Oleh karena itu, Zeiniye meminta agar Bupati Dadang Wigiarto, secepatnya segera merampungkan Perbup retribusi menara telekomunikasi itu akhir Desember tahun ini, karena ada potensi retribusi menara telekomunikasi sekitar 500 jutaan setiap tahunnya.

Menurut Zeiniye, bahwa belum maksimalnya menggali potensi PAD di Situbondo ini, menjadi sorotan DPRD saat pembahasan draft Rancangan APBD 2019. Pasalnya, pasalnya PAD Situbondo diprediksi hanya sekitar 188 Miliar atau hanya naik sekitar 1,8 persen. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: