Translate

Iklan

Iklan

Strategi Mitra Tani Jember Mengantisipasi Kenaikan Dolar

9/06/18, 21:26 WIB Last Updated 2018-09-06T15:03:02Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kenaikan harga  dolar terhadap rupiah yang  terus meningkat dapat meningkatkan gangguan di program Investasi dan pengembangan untuk meningkatkan kapasitas.

Namun tidak selalu berdampak negatif, justru ini dapat meningkatkan kapasitas ekspor. "Kalau kapasitas ini volume ekspor tidak ditingkatkan, justru yang akan memperpuruk,"  Demikian diungkapkan Direktur utama PT. Mitra Tani 27, Giantoro Guntaryo Tri Indaryanto, Kamis ( 6/9/2018).

Direktur Utama (Dirut)  Perusahaan penghasil kedelai Edamame ini menyampaikan bahwa dengan naiknya harga dollar terhadap rupiah yang mencapai kisaran 15 ribu rupiah ini justru  akan berdampak positif untuk nilai ekspor perusahaannya.

“Karena penjualan Mitra Tani dalam bentuk dollar, sehingga akan meningkatkan rupiah, tahun ini saja kita mengekspor 8000 Ton, kemudian untuk lokal sekitar 2500 ton, untuk  tahun 2018 , kami menargetkan meproduksi, sebesar 8000 ton untuk ekspor dan 2500 ton untuk dalam negeri”, jelasnya.

Kendati demikian, lantaran sejumlah barang investasi mendatangkan dari luar negeri, sehingga harus melakukan efisiensi, dengan mengatur pengeluaran dan pemasukan. “Strategi perusahaan untuk mengantisipasi kondisi ini dengan meningkatkan efisiensi,” pungkasnya. (Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Strategi Mitra Tani Jember Mengantisipasi Kenaikan Dolar

Terkini

Close x