"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 20 September 2018

Tim Kemendes PDTT Tinjau Produksi Beras Organik Petani Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Kemendes, PDTT, Kasubdit Perencanaan Pembangunan Kawasan Pedesaan (PPKP) wilayah satu Kamis (20/9/2019) tinjau produk unggulan desa (Prukades) di Bondowoso.

Saat meninjau tempat produksi beras organik, dua tim kementrian PDTT didampingi dua orang dari DPMD Bondowoso, Kepala Desa Lombok Kulon dan satu orang dari kecamatan Wonosari. Tim Kemndes PDTT Armega Fauzi, Kasubdit perencanaan pembangunan kawasan perdesaan.

Kunjungan Tim Kementerian Desa (Kemendes), Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) di tempat produksi "Beras organik" bersertifikat internasional ini menindak lanjuti MoU Meteri desa PDTT dengan sejumlah perusahan yang akan menjual hasil Prukades di Bondowoso seperi Beras Organik dan Kopi.

Saat meninjau tempat produksi beras organik, dua tim kementrian PDTT didampingi dua orang dari DPMD Bondowoso, Kepala Desa Lombok Kulon dan satu orang dari kecamatan Wonosari. Tim Kemndes PDTT Armega Fauzi, Kasubdit perencanaan pembangunan kawasan perdesaan.

“Produksi Beras Organik Gapoktan Al-barokah desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari ini merupakan produk unggulan, bahkan sudah diketahui Presiden Jokowi, sehingga menjadi perhatian kami,”Jelas Kasubdit perencanaan pembangunan kawasan pedesaan wilayah satu, Armega Fauzi.

Kedatangannya, untuk menginput data profil, sebagai bahan penawaran ke perusahaan internasional. "Kami berharap tempat prpduksi beras organik ini, setelah kami tawarkan kepad perusahaan yang sudah MoU dengan Kemendes menjadi anak angkat perusahaan sehingga kedepan akan semakin maju,"harapnya

Dalam kunjunganya, Fauzi juga menghimbau kepada ketua Gapoktan AL-Barokah dan kades setempat Lombok Kulon untuk mengajukan bantuan fasilitas dan sarana gedung pelatihan kepada Kemendes PDTT agar secara ekonomi dan SDM semakin berkembang dan maju

Sementara ketua Gapoktan Al-Barokah Molyono,  mengatakan senang usahanya  dikunjungi tim dari Kementrian Desa "Kami berharap terus ada perhatian dari pihak kemendes, kami juga membutuhkan fasilitas gedung untuk tempat edukasi masyarakat yang belajar bertani organik," harapnya

Hal senada disampaikan Kepala Desa Lombok Kulon, Syahid, dirinya berterima kasih atas perhatian khusus Kemendes. “Kami berharap Gapoktan Al-Barokah selalu di suport baik failitas dan pembinaan sehingga produknya semakin maju dan semakin diminati di dunia pasar internasional”, harapnya. (rul).

Berita Terkait Pertanian

No comments: