"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 7 September 2018

Unit Tipikor Polres Situbondo Selidiki Dugaan Korupsi RSUD Besuki

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Situbondo, mulai menyelidiki dugaan praktek korupsi pengelolaan keuangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki.

Penyidik telah meminta keterangan tiga orang saksi yang berhubungan keuangan, terdiri dari bendahara pengeluaran, bendahara pemasukan dan bendahara umum RSUD Besuki  untuk mengumpulkan data ada tidaknya dugaan korupsi selama kepempimpinan dr Budiono.

"Penyidik juga telah mengamankan sejumlah dokumen pendukung, setelah data terkumpul, penyidik akan meminta BPKP melakukan audit untuk mengetahui ada tidaknya kerugian Negara," Uangka Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, Jumat (7/8/2018).

Menurutnya, Penyidik butuh waktu untuk menyimpulkan adanya dugaan korupsi. Yang pasti , penyidik akan bekerja secara professional selama proses penyelidikan berlangsung.

Dugaan korupsi keuangan RSUD Besuki mencuat, usai para karyawan berunjuk rasa hingga Dirut, dr Budiono dicopot dari jabatannya. Aksi ini dilakukan para karyawan dan dokter karena mereka tidak digaji, bahkan sebelumnya, meteran listrik RSUD itu disegel PLN karena tidak terbayar. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: