Translate

Iklan

Iklan

Ansor Kencong Gelar DTD, Bupati Jember; Hafal Alquran 1 Juz, Dapat Biasiswa

10/26/18, 22:16 WIB Last Updated 2018-10-27T11:51:05Z
Jember,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kencong  ‘Jember’ Jawa Timur , Jumat – Minggu (26-28/10/2018) menggelar Diklat Terpadu Pasar (DTD) angkatan V 2018.

Tampak hadir dalam acara Pendidikan dan Latihan DTD GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser dan bertajuk ‘Membentuk kader militan NKRI yaitu Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo. Dalam kesempatan itu juga dilantik kader Ba'anar (Badan Anti Narkoba).

Bupati Faida menyambut baik digelarnya pelatihan dan pengkaderan anggota Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini, pasalnya pembangunan karakter bangsa ini sangat penting. “Kami minta Ansor tetap menjaga persatuan bangsa” Katanya  saat member Materi MI Assuniyah Paseban Kencong, Jumat (26/10/2018)

Bupati juga minta Anshor mendata penghafal Al-Qur'an minimal 1 juz untuk mendapat beasiswa. “Tidak ada batasan bagi penghafal Al Qur'an, baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMA/SMK hingga  S1, S2, S3,  karena mereka  aset bangsa, ini merupakan upaya pelayanan Pemkap Jember hingga ke pelosok desa.

Oleh karenanya daftarkan minimal 1 juz maka mereka berhak atas beasiswa mulai dari Sekolah Dasar hingga S1, S2, S3 ke seluruh Indonesia. Juga setiap ada 1 dari keluarganya juga hafal maka seluruh anggota keluarganya akan dikover asuransi kesehatan dibiayai Pemkab Jember,"

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kencong, M. Yasin Yusuf Ghozali menyatakan siap untuk mendukung program Pemkab Jember. "Kalau Ibu Bupati mensyaratkan cuma 1 juz, insyaallah banyak di sini. Kami siap mendata itu," ucap pria yang akrap disapa Cak Yusuf ini. (eros/tur).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ansor Kencong Gelar DTD, Bupati Jember; Hafal Alquran 1 Juz, Dapat Biasiswa

Terkini

Close x