"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 5 October 2018

Dandim dan Danlanal Banyuwangi Dapat Surprise Polres Di Ultahnya Ke 73

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selepas upacara HUT ke 73 TNI, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf.) Ruli Nuryanto beserta jajarannya, Jumat (5/10/18) pagi mendapat surprise Kapolres Banyuwangi.

Yang buat Dandim Letkol Ruli terkejut lagi, ternyata Wangi 1 dan Wangi 2 (sebutan Kapolres dan Wakapolres Banyuwangi) AKBP Donny Adityawarman dan Wakapolres Kompol Oscar Syamsudin, tidak datang berdua saja, namun keduanya diikuti oleh PJU dan puluhan anggota Polres Banyuwangi.

Kedatangan Kapolres bersama jajarannya yang berjalan kaki dari wisma menuju Kodim langsung disambut dengan hangat Dandim Ruli Nuryanto. Selanjutnya beberapa Polwan mengusung kue tart serta secara serempak menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang ke 73 TNI.

Begitu lilin sudah ditiup oleh Dandim dan dibagikan kepada Kapolres, kedua perwira dengan dua melati dipundak masing masing itu langsung dijunjung dan dipanggul rame rame oleh anggotanya seraya mengucapkan kalimat TNI Jaya, NKRI harga mati !.

Tidak ada agenda khusus kecuali penyampaian ucapan HUT ke 73 TNI. Selanjutnya sesaat setelah usai beramah tamah dengan Dandim Ruli Nuryanto, rombongan korp baju coklat itu melanjutkan perjalanan menuju kantor Lanal di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro.

Kedatangan Polres ini juga disambut hangat oleh Danlanal Letkol Laut (P) Suhartaya beserta jajarannya yang juga baru saja melaksanakan upacara HUT ke 73 TNI dengan pakaian kebesaran warna putih putih. Beberapa Polwan juga langsung menyuguhkan kue tart dan dengan iringan paduan suara tanpa musik, Letkol Laut Suhartaya meniup lilin bertuliskan 73 tahun usia TNI.

Kapolres menegaskan, apa yang dlakukan semata mata sebagai penghormatan. "Pasalnya TNI AD dan TNI AL adalah mitra kita menjaga bangsa, kita juga menegaskan komitment, bahwa NKRI harga mati, lebih penting lagi, sinergitas kita terbangun demi menjaga kondisivitas," pungkasnya. (kim).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: