"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 5 October 2018

Kaprianto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Ansor Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kaprianto terpilih aklamasi sebagai Ketua Cabang Ansor Kabupatern Bondowoso dalam Konperensi Cabang yang dipimpin Ketua Wilayah GP Ansor Jawa Timur.

Sebelumnya, proses konfrensi pada Minggu (16/9/2018) sempat terjadi detlok, untuk menyelesesaikan konflik ketua PW GP Ansor Jatim menempuh cara lain tanpa melibatkan ranting dengan mekanisme musawarah mufakat yang dihadiri 13 PAC yang terSK sekabupaten Bondowoso

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur H Sholahul Am Notobuwono, menyampaikan, dengan terpilihnya ketua PC GP Ansor yang baru diharpakan proses kaderisasi Ansor di Bondowoso akan berjalan kembali, serta lebih baik kedepanya, melalui kegiatan yang intesif.

"sahanat Kaprianto yang terpilih menjadi ketua PC GP Ansor Bondowoso, merupakan kader yang sudah memenuhi persyaratan yang sesuai AD/ART Gp Ansor,"katanya usai pemilihan di Aula Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tangsil Wetan kecamatan Wonosari, Jumat (5/10/2018) dini hari.

Guz Aam berpesan, jangan sampai terjadi konflik kembali yang berakibat kefakuman kepengurusan PAC  hingga ranting. Pasalnya di Bondowoso sudah banyak kader yang siap berhitmat kepada NU. "Sangat disayangkan jika konflik berkepanjangan karena kader-kader tidak punya payung hukum," jelasnya

Selain itu gus Aam meminta maaf kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting-ranting sekabupaten Bondowoso, sebab dalam proses pemilihan kali ini yang dilakukan menggunakan sistem perwakilan. "Karena darurat untuk menyelamatkan kaderisasi,"sambungnya

Sementara Kapriyanto, ketua terpih menyatakan, Ansor Bondowoso harus tetap konsisten menjaga marwah Nahdlatul Ulama dan membentengi dari serangan radikalisme.

"Kami berharap kedepan kader Ansor juga dapat mandiri secara ekonomi, dapat menciptakan kader yang berkualitas, untuk itu kami bersama pengurus akan focus untuk kaderisasi melalui proses pendidikan, diklat, pelatihan kewirausahaan dan pendistrian kader. (rul).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: