"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 1 October 2018

Forkopimda Situbondo Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Situbondo, bersama Forkopimda dan sejumlah Instansi, Senin (1/10/2018) mengelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 di Alum-alum setempat.

Tampak hadir dalam upacara yang dipimpin Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH ini yaitu Wabup, Kapolres beserta jajarannya, Dandim dan jajaran TNI, Kajari ketua PN, Satpol PP,  BPBD, PGRI, Korpri, mahasiswa, damkar, Pelajar, ormas penjuang veteran dan tokoh masyarakat dan amat se-Kabupaten Situbondo.

“Peringatan hari lahirnya Pancasila ini  diharapkan akan memberi semangat para OPD dalam dalam bekerja sehingga dapat menggapai prestasiujar Bupati Dadang usai menjadi Inspektur upacara bertema ‘Pancasila sebagai Landasan Kerja Menggapai Prestasi Bangsa’ ini.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, bahwa 1 Oktober ini adalah  hari dimana Pancasila berhasil diselamatkan dari ancaman idiologi komunis yang dipelopori gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia, yang menyebabkan jatuhnya korban dari kalangan militer.

Untuk Kapolres Situbondo menegaskan bahwa Pancasila sudah final, tidak boleh ada yang mencoba mengutak-utik apalagi mengganti dengan ideologi yang bertentangan. Apabila ada upaya untuk mengganti Pancasila akan berhadapan dengan TNI, Polri dan seluruh rakyat Indonesia. (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: