"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 26 November 2018

Muslimat Al-ikhlas Jember Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Muslimat Al- Ikhlas Lingkungan Kebondalem RW 024, Kelurahan  Kepatihan, Kaliwates, Jember,  Senin (26/11) malam gelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ratusan anggota memadati kursi panitia, mereka tampak antusias mengikuti perayaan hari melahiran nabi Muhammad SAW.  Sebagai acara pembuka, diisi dengan pembacaan ayat Al Quran, dan dihibur oleh hadrah Sholawat Miftahul Jannah Jember, pimpinan KH Muhammad Yazid Khobir.

Bertindak sebgai penceramah Mubaliq pertama disampaikan KH Muhammad Yazid Khobir dari Panti dan Ustadz dari Sukowono Maulana Fadil dari Kecamatan Sukowono. Umi  Solehati (Marwadi) selaku ketua pelaksana mengatakan, acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun pada perayaan Maulid Nabi SAW.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan tiap tahun dengan mengundang anggota Muslimat Al-Ikhas dan tokoh masyarakat dan warga, acara ini  sekaligus untuk mempererat silaturahmi", kata Ketua Muslimah Al-Ikhas Umi Solehati

Kedua Mubaliq mengajak jemaah cintai, menauladani dan mengikuti ajaran rusuloaallah SAW yang tidak membedakan antara satu kelompok dengan kelompok lain serta bersifat perkataan harus sesuai dengan perbuatan."Karena Nabi punya sifat mulai perkataan sesuai dengan perbuatan adalah sama", katanya.

Ketua RT 003/ RW 024, lingkungan Kebondalem Budi Satriyo setempat berharap momentum peringatan Maulid Nabi SAW ini bisa menjadi sebuah momen kebersamaan sesama warga, pemuda harus bisa bergerak agar sama-sama ikut membangun. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: