"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 26 November 2018

Wabup Situbondo Optimis Kunjungan Wisata 2019 Sukses

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wabup Situbondo optimis Kunjungan Wisata 2019 Sukses, Pemkab sudah memperkuat sektor pariwisata, dengan mengembangkan beberapa destinasi wisata prioritas.

Target besarnya merealisasikan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara (wisman) 2019. “Peran pariwisata ini sangat penting dan komplek sebab melibatkan semua pihak, masyarakatpun harus  bisa bersinergi menciptakan destinasi wisata yang baik. Demikian kata Wakil Bupati Situbondo H Yoyok Mulyadi Senin (26/11/2018).

Menurutnya  tujuannya tidak hanya sebagai persiaapan kunjungan wisaata saja namun  untuk mengurangi current account deficit  sehingga   emerintah daerah terus memperkuat industri pariwisata. Salah satu tujuannya juga untuk perekonomian bisa akan terus tumbuh.

Menurutnya, mengembangkan Pariwisata itu multidimensi, oleh sebab itu harus didukung dengan cara multidimensi juga  sebagi salah satu sektor untuk peningkatan Pendapatan Daerah (PAD). "Satu keharusan capaian pertumbuhan pesat dalam industri pariwisata harus terus di lakukan, banyak dampak positif dari pengembangan wisata satu contoh perkembangan ekonomi akan menigkat," Jelasnya,.

Dia menjelaskan, di APBD terlihat dimensi yang multi untuk mendukung sektor pariwisata. Mulai dari dimensi aksesibilitas, akomodasi, dan dimensi atractiveness. Aksesibilitas adalah dimensi pertama. Terutama akses ke tempat destinasi prioritas tersebut.  "Mulai dari transportasi, Termasuk air bersih, listrik dan telekomunikasi dan insfrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata," tambanya.

Selain itu kata Yoyok, Pemkab sengaja tidak mau melibatkan investor luar karena prosesi pengembangan dalam pembangunannya  Wisata akan membutuhkan  waktu lama, oleh karenanya melibatkan investr lokal saja krena pemkab bisa dikatakan baru memulai untuk mengembangkan segal aspek terutam di sektor wisata.

"Kita memang tidak mau mendatangkan atau menerima investor luar karena proses akan lama tetapi kita libatkan investor Swasta akan masuk ketika pemerintah komitmen atau bahkan masuk ke dalamnya. Kita akan terus tingkatkan instrumen dari keuangan untuk mendukung pariwisata. Pemkab siap mendukung melalui berbagai channel yang kita punya dalam mendukung wisata di Situbodo," cetusnya.

Sealin itu lebih jauh Yoyok mengatakan  dimensi pengaturan tata ruang juga di perlukan Dimensi ini yang nantinya menciptakan Atraksi.  "Tidak hanya di dinas pariwisata. tetapi Semuanya bersama-sama  untu bertanggung jawab dengan destinasi Wisata 2019," lanjutnya.

Pemerintah juga terus berupaya menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur besar. Khususnya perluasan dan pembangunan potensi wisata  dan jalan  yang tersebar di seluruh titik akses lokasi Wusata Dari barat hinggga ujung timur kabupaten Situbondo.

"Jadi, pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah bukan hobi, namun penting dilakukan untuk mengerek investasi. Termasuk sektor pariwisata yang ada akan dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Situbobdo Industri pariwisata yang bisa labour intensive akan menciptakan kemanusiaan yg adil dan beradab, " ujar Yoyok.

Pariwisata ini sangat penting, sebab, dari momen ini muncul siapa pelaku yang multidimensional dan sinergi salain memerkuat. "Karena itu kebersamaan dan konsolidasi itu penting. Pemerintah komitmen membangun pariwisata menetapkan ada 2 destinasi prioritas dan yang lainnya sebagai peninjang." Pungkasnya (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: