"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 8 December 2018

Sehari Outbond Bersama Jurnalis dan Yonif Raider 509 / BY Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bangun sinergitas antara Institusi TNI dan awak media Jember, Yonif R 509 Kostrad Sabtu (8/12/2018) gelar acara bertajuk ‘Sehari Outbond Jurnalis’  di Mako setempat.

Acara ini dipimpin Danyonif Letkol inf La Ode M Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol berserta stafnya. “Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan dalam rangka untuk mendekatkan TNI (Yonif R 509) dengan para awak media di Jember” ujarnya usai kegiatan.

Kegiatan diawali dengan senam bersama ala militer dan selanjutnya diteruskan dengan lari keliling Mako Yonif 509, selanjutnya melakukan Gowes (bersepeda) dengan jarak tempuh sekitar 10kmdan di akhiri dengan berenang bersama-sama di kolam renang Tirta Balawara milik Yonif R 509.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para jurnalis bisa memiliki jiwa kebersamaan dengan TNI sebagai aparat keamanan Negara, ada kemanunggalan TNI dengan rakyat dan Jurnalis Jember. ”Kami berharap kegiatan ini tetap dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk memajukan Jember lebih baik lagi”, lanjutnya.

Hal senada disampaijan salah Satu peserta dari Wartawan Memoramdum, giat ini katanya disamping kegiatan olahraga juga dapat meningkatkan talis  silahturohim. "Juga untuk mengenal lebih dekat, personil TNI khususnya Yonif Raider 509/BY dengan awak media,"jelasnya

Pria yang akrap disapa Edy Whate ini menambahkan bahwa kegiatan ini  sebagai wujut sebuah persaudaraan anak bangsa. “Kita berharap, semoga kegiatan Outbound ini semakin bisa menambah keharmonisan bersama dan agenda ini bisa diulang lagi. (eros).

Berita Terkait Olahraga

No comments: