Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember; Tidak Semua Orang Pensiun Khusnul Khotimah

1/14/19, 21:09 WIB Last Updated 2019-03-29T14:11:39Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab  Jember akan umumkan para pegawai pensiun di media massa, agar memberikan catatan sejarah sebagai aparatur yang telah menyelesaikan pengabdian dengan baik.

Pasalnya tidak semua mendapatkan izin Allah untuk pensiun khusnul khotimah, Allah bisa membuka aib seorang aparatur sebelum pensiun. “Karena itu, pensiun dengan baik perlu dirayakan,” kata Bupati Jember dr Hj Faida, MMR. di ruang Tamyaloka Pendapa Wahya Wibawa Graha, Senin (14/1/2019).

“Saya minta izin, nanti dipasang di Koran, selamat dan sukses untuk rombongan pensiunan hari ini, kalau bisa disimpan sebagai kenang-kenangan anak cucu tentang pensiunan yang husnul khotimah,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan  para undangan yang hadir.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember,  Ir Ruslan Abdul Ghani, penyerahan SK telah diproses dengan cepat dan diserahkan langsung bupati sebanyak 77 pada sesi pertama dan 53 SK pada sesi kedua. “Kita berupaya semaksimal mungkin. Begitu ada pengajuan, kita urus dengan cepat, sehingga pengiriman SK bisa tepat waktu,” jelasnya.

Ruslan menyatakan siap melayani seluruh pegawai Pemkab Jember dan berupaya menyelesaikan tepat waktu. BKPSDM juga telah mengupayakan aplikasi percepatan SOP untuk memantau pegawai pensiun. Namun,  imbuh Ruslan, BKPSDM telah melakukan pemantauan dan pemberkasan secara manual.

Saat ini, dalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Jember tidak mencantumkan kepegawaian di setiap dinas. Semua terpusat di BKSDM. “BKPSDM harus proaktif dan segera menyampaikan kepada yang mengurus berkas jika memang ada kekurangan berkas,” terangnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember; Tidak Semua Orang Pensiun Khusnul Khotimah

Terkini

Close x