"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 14 January 2019

KPU Akan Validasi Jumlah Pemilih Penghuni Rutan Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo, akan melakukan validasi pemilih di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Situbondo dengan melakukan perekaman biometric.

Pasalnya di Rutan ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus, maka sudah menjadi kewajiban KPU untuk melakukan validasi jumlah pemilih. Demikian disampaikan oleh  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, Marwoto,  Senin ( 14/1/2019).

Pihaknya mengaku sudah berkirim surat ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Pemkab Situbondo untuk melakukan perekaman administrasi kependudukan. "Perekaman itu diperlukan, karena khawatir masih ada warga binaan tak memiliki administrasi kependudukan," jelasnya.

Hal itu diperlukan untuk mencoret namanya di DPT daerah asal. "Untuk sementara jumlah DPT di Situbondo sebanyak 493 ribu 196 orang. Jumlah ini masih bisa bertambah, karena DPT Pemuli 2019 tidak terkunci dan masih dimungkinkan bertambah," pungkasnya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: