"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 10 January 2019

Ironis, SD Negeri di Jember Hanya Punya Dua Guru

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sekolah Dasar (SD) Negeri Tegal Waru IV, dusun Ombul Desa Tegal Waru, Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, Jawa Timur ini hanya memiliki 3 ruang belajar (Rubel).

Ironisnya Sekolah ini hanya punya dua Guru pengajar yakni Kepala Sekolah dan Guru Olah raga, sehingga proses belajar mengajar tidak maksimal. Untuk kelas 2 masuknya bergantian dengan kelas 1, begitupun untuk kelas 3 menjadi satu dengan kelas 4, dan kelas 5 kumpul dengan kelas 6.

“Kekosongan Guru pengajar ini sejak akhir semester I hingga sekarang, pasalnya para guru yang tadinya mengajar disini dikembalikan kedaerahnya masing-masing.  "Ada yang kembali ke ambulu, wuluhan dan daerah lainnya." Kata Hasanudin saat dikonfirmasi  di ruang kerjanya, Kamis (10/1/2019).

Untuk mengajar siswa kelas I - VI sambung Guru olah raga ini, ibu Kepala sekolahpun harus ikut mengajar anak-anak bersama dirinya. "Melihat kondisi ini hati saya menangis, apalagi ketika menjawab pertanyaan anak-anak, kemana bapak dan ibu guru yang lain, pak?," ujarnya.

Lanjut Hasanudin, pernah sekali dirinya memohon kepada kepala sekolah untuk membawa anak-anak mencari suasana baru diluar sekolah sekalian rekreasi yakni wisata Tempat pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kecamatan Pakusari.

Namun Setelah tiba ditempat, anak-anak bertanya kepada saya, "pak guru apakah ini yang disebut kota jember ? " seketika hati saya tersentak kaget saat itu pula saya menangis, anak ini adalah asli kelahiran kota jember, namun tidak tahu dimana lokasi kota jember." jlentrehnya. 

Diakuinya lembaga pendidikan tempatnya mengajar masih jauh dari kata layak, namun tidak sedikitpun semangat untuk mengajar dan membimbing anak-anak surut.  Ia berharap pihak dinas pendidikan dan Pemkab Jember agar memberikan perhatian serius, demi keberlangsungan belajar-belajar." pungkasnya (yond).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: