"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 12 January 2019

Kades di Situbondo Ancam Laporkan Oknum Wartawan

Situbondo, MAJALAH GEMPUR.Com. Diduga menipu penyediaan paving, Kades Alasmalang Kecamatan Panarukan, Situbondo Ahmad ancam laporkan A, oknum wartawan media online ke polisi.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK), Rosi bahwa untuk kebutuhan material proyek pavingingisasi Desa dirinya memesan kepada A, setelah dikordinasikan dengan Kepala Desa (Kades) disetujuhi anggarannya diambilkan dari dana desa setelah pencairan tahap 2 Tahun Anggaran 2018 senilai Rp 25 Juta.

Kemudian kades membayar DP Rp 10 juta, untuk sisa uang Rp 15 juta, dibayar 2 kali oleh TPK. Pertama, Rp 5 juta di rumahnya, kemudian Rp 10 juta. “Namun hingga kini paving sisanya tidak kunjung dikirim, Karena pekerjaan harus selesai, TPK mencari dana talangan untuk memesan paving ke tempat lain” jelasnya Sabtu ,(11/1.2019).

Hingga saat ini, A tidak bisa dihubungi, saat dihubungi via ponselnya, juga tidak direspon. “Kami dari pihak desa merasa dirugikan, saya baru saja mengenal dia dan tidak akrab. Saya beri waktu beberapa minggu ini, jika tidak ada niat baik, kami terpaksa akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Alasmalang, Ahmad. “Ini jelas beban moral bagi kami, imbasnya kita juga yang bertanggung jawab. Sampai hari ini, tidak ada komunikasi. Jika memang tidak ada tanggung jawab, kami akan melaporkan kasus ini kepada Polisi, atas dugaan Penipuan,” pungkasnya. (Edo).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: