Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Siapkan Bantuan Bagi Yatim Piatu dan Hafidz-hafidzah Alquran

1/12/19, 23:30 WIB Last Updated 2019-04-02T05:00:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Faida, MMR minta anak yatim piatu, hafidz, hafidzoh dikirimkan ke pendopo bupati untuk menerima bantuan beasiswa hingga lulus sekolah.

Untuk itu supaya mereka didata dan dikirimkan ke pendopo bupati untuk menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Demikian disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., saat meresmikan gedung SMP Assuniyah, di Ponpes Assuniyah Kencong, Sabtu (12/1/2019) malam.

Menurutnya bantuan itu diberikan semata-mata hanya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Jember. Pemerintah pun siap mendukung dengan anggaran pendidikan gratis. “Anak-anak  harus sekolah, jangan sampai ada yang tidak sekolah”, katanya.

Pemerintah melihat pondok pesantren sekarang lebih terbuka. Pondok mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.  “Maka kita support SMP Assuniyah. Setiap sekolah yang bertekad ikut pendidikan gratis akan mendapatkan bantuan anggaran dari pusat  dan Program Pendidikan Gratis (PPG) dari Pemkab Jember dengan catatan tidak menarik  pungutan kepada wali santri,” katanya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Jember tidak hanya mengurusi sekolah yang ditangani oleh Dinas Pendidikan. Sekolah atau madrasah yang ditangani oleh Kementerian Agama juga menjadi sasaran kebijakan. Ini karena anak yang belajar di sekolah di bawah Kemenag juga anak Jember.

Pengasuh Ponpes Assuniyah KH. Ghonim Jauhari menyampaikan terima kasih kepada bupati, karena dalam pengurusam perizinan pendirian SMP Assuniyah lancar dan tidak ada pungli. “Memang sekolah ini gratis untuk masyarakat, Ini keinginan kami dalam mencerdaskan bangsa, tapi kalau mondok biaya.,” jelasnya.

Jika MTS Assuniyah diwajibkan untuk di pesantren, tidak untuk SMP Assuniyah yang dapat menerima santri yang di luar pesantren. Berdirinya SMP ini diharapkan mampu mendorong Kencong semakin maju berkembang, dan betul-betul sebagai tempat yang penuh keberkahan. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Siapkan Bantuan Bagi Yatim Piatu dan Hafidz-hafidzah Alquran

Terkini

Close x