"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 18 January 2019

Maulid Nabi Muhammad SAW Antarkan Jember Jadi Kota Religius

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan maulid berarti membuka kembali sejarah-sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW, yang diutus oleh Allah SWT sebagai rahmat bagi seluruh alam.

“Bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, acara-acara semacam ini merupakan kontribusi yang sangat konkrit dalam rangka mengantarkan Jember untuk menjadi kabupaten yang religius, menjadi kabupaten yang masyarakatnya dekat dengan agama.

“Pembangunan infrastruktur, perbaikan puskesmas dan jalan memang perlu, namun membangun sumber daya manusianya juga tidak kalah penting”. Kata Drs KH Abdul Muqit Arief  saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Rohmatullah, Desa Sabrang, Ambulu, Jumat, (18/1/ 2019) malam.

Dalam Pengajian yang mengundang dua penceramah, KH. Ahmad Muwafiq dan KH. Sholihin Yusuf, bertema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Tauladan.” Menurut Kiai  Muqit bahwa dalam lagu Indonesia Raya diungkapkan jiwa perlu dibangun. Jika terbangun kehidupan sumber daya manusianya maka pembangunan fisik akan mengikuti.

Untuk itu wabup berharap dapat meningkatkan ibadah, dan akhlak kepada tetangga. “Betapa pun kita sukses di berbagai bidang, pada akhirnya semua kita akan kembali kepada Allah, untuk ia mengajak masyarakat untuk tetap rukun meski berbeda pilihan dalam momen Pemilu 2019.

“Saya berharap, kehadiran masjid di tengah-tengah masyarakat bukan hanya menjadi tempat rukuk, bersujud dan i’tikaf, tetapi juga berfungsi sebagai pengikat kehidupan kita sesama muslim, tetap bersalaman walaupun berbeda pilihan,” ujarnya.

Ketua panitia penyelenggara maulid nabi, Calik Minarno menyampaikan, setelah membangun Majid Rohmatullah yang megah, masyarakat lebih rain lagi sholat berjamaah di masjid.  “Masjid itu menjadi istimewa ketika jamaahnya banyak,” ungkapnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: