"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 19 January 2019

Hati-hati Penipuan Pinjaman Online Menjebak Anda

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Hati-hati Penipuan Pinjaman Online Menjebak anda, akibat tergiur dengan persyarat yang sangat mudah, menjerat Mulyono (50) warga Kabupaten Jember Jawa Timur.

Penipuan  kepada warga dusun Jatisari Rt.001 Rw.032. desa wonorejo kecamatan Kencong ini berawal saat dirinya menerima sms dari seseorang bernama Arif Mulyana dengan mengatasnamakan koperasi simpan pinjam yaitu "Sehati makmur bersama" yang beralamatkan di Sukabumi Jawa barat.

Isi sms itu tentang promo pinjamam online dengan syarat Kartu Identitas (KTP). Karena sangat membutuhkan uang Ia langsung merespon dan menghubungi melalui via telfon dan Wathsaap (WA). "Karena memakai alamat lengkap dan Tanpa Jaminan saya percaya." keluhnya, Sabtu (19/1/2019).

Iapun langsung memutuskan pinjam Rp 5.000.000 dengan membayar uang deposit Rp 500 ribu rupiah.  "Tanpa pikir panjang uang 500 Ribu saya tranfer ke nomer rekening yang di sebutkan Arief Mulyana, yaitu atas nama Romi Prayoga, dan meminta nomer rekening saya, karena pencarian lewat Rekening. " Ujarnya.

Keesokan harinya sesuai Janji Arief, dia melihat di Anjungan Tunai Mandiri (ATM). "Namun Saldo saya masih tetap, tidak ada tranferan. Tanpa curiga Mulyono menghubungi Arif dan mengatakan kalau pinjamannya belum cair, pelaku yang sudah ada niatan Jelek langsung meresponnya.

Namun Pelaku kembali memberikan persyaratan bahwa kalau pinjaman belum bisa cair sebelum membayar biaya asuransi sebesar Rp 2 Juta rupiah. "Uang itu tidak hilang dan akan dicairkan bersamaan dengan pinjamannya. "apa tidak sayang pak",  (kata arif telfon). " Bebernya.
  
Tanpa pikir panjang Mulyono yang takut kehilangan depositnya, kembali mentranfer. “Karena  senang sayapun langsung mengeceknya ternyata tidak ada  dan nomer telpon Arief sudah tidak tidak aktif, Karena saya merasa tertipu Mulyono berencana Melaporkan ke Mapolsek Kencong. (yond).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

23 comments:

Unknown said...

saya juga kena sama arief mulyana, dya masih minta transfer dana pencairan, solusinya gimana ya

Unknown said...

nama arif milyana sampai sekarang masih terus melancarkan aksinya... dua hari ini saya lihat dia ikut promo di forum jual beli palangkaraya....

Unknown said...

saya juga ketipu sama arif mulyana 3.300

Unknown said...

Sama,saya juga ditipu sama arif mulyana yg mengatas namakan ksp sehati makmur bersama,no tlpn dn data2x ada semua sama saya,tolong diviralkan aja biar cepat ketangkap arif mulyana itu,saya juga udh bikin laporan ke polisi

Unknown said...

Ini saya lagi chat an.. ada saran kahhh.. atau bagaimana ??

Unknown said...

Saya jugaa di chat.. saya masih tanya tanyaa. Ada yang mau kasih saran saya apakan orang nya kah ?

agung saputra said...

Wah saya juga sudah tertipu bangsat itu

Unknown said...

Waduh berarti sy baru tertipu jg ni ,sy sdh transfer 1 jt utk deposito x

Unknown said...

Saya sudah kirim identitas saya gimana solusinya :((( takut disalahgunakan

Unknown said...

Sya juga ketipu sma arif mulyono..smoga sgera tertngkap

Feli said...

Org yg disebutkan masih berkeliaran melancarkan aksinya lwt promosi di Instagram. Ini saya lg chatt dg yg bersangkutan, mnt kirim dlu berkas2 utk pengajuan pinjaman. Padahal saya tny2 saja.

Unknown said...

Ini penipuan ya

Denny said...

Banyak yg tertipu tp kno ga ada yg lapor ke polisi 😨

Unknown said...

Ya saya barusan ketipu juga 850 RB bilang nya biaya Admin terus dia minta lagi 1 jt buat biaya asuransi nya tolong pak polisi di tangkap aja orang ini ibu saya ada foto KTP nya

Unknown said...

Sy sdh jd korban penipuan 500 rb, dan meminta kirim lg jaminan asuransu 1.700 tp blm sy kirim, ni gmn ya....sy msh ada buktinya dan sampai saat ini no kontak mereka masih aktip.

Unknown said...

Sy msh simpan nmr nya arif mulyana dan msh chat an,...ada saran kh??

Unknown said...

Ksp. Bondong ngerik zaman sekarang

Arie said...

Klo di SMS ku katanya klo mau pinjam hubungi WA nomor ini 081343294086.

Arie said...

Lapor polisi no rekening tujuan transfernya...

Unknown said...

arif mulyana .... minta transferan 1 jt untuk tambahan pencairan untung gak saya transfer ... segera di tangkap yang mengatasnamakan arif mulyana ....mohon bantuan sama pihak terkait ini sangat meresahkan

Unknown said...

Alhamdulillah masih terselamatkan sy

ryaaa said...

ada data datanya nggak. saya mau lihat. barangkali sama.

Unknown said...

saya juga tertipu 500 saya akan bikin dia nyesal,,indinesia bisa melakukan apa saja