"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 3 January 2019

Peringatan Hari Jadi Jember Ke-90 Momen Evaluasi Kinerja

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-90 di Alun-alun Jember, Kamis 3 Januari 2019, menjadi momen bagi semua untuk mengenang perjalanan keberhasilan pembangunan.

“Terpampang beragam keberhasilan, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah ini,” kata Bupati Jember dr Faida, MMR, pada pidato yang dibacakan Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief.

Menurutnya proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di Jember telah diwarnai tetesan keringat, kerja keras, dan perjuangan para pendiri Kabupaten Jember secara silih berganti.

Sudah saatnya menatap masa depan dengan sejumlah tantangan, pergumulan, bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab abdi Negara dengan terus dibangun sinergitas untuk membangun dan melayani masyarakat sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Terus pertahankan dan tingkatkan kerjasama ini. Karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat,” ajak bupati.

Wabup juga mengajak pemerintah dan masyarakat Jember untuk instropeksi dengan capaian selama ini, baik prestasi, kelemahan, dan peluang kedepan. “Sehingga kedepannya bisa melangkah lebih baik, bahkan bisa lari cepat dari kabupaten lain, baik aspek pembangunan, maupun tingkat kesejahteraan masyarakat”, harapnya.

Salah satu komponen masyarakat di Jember yaitu aparatur sipil negara (ASN), yang jumlahnya 17 ribu, sangat diharapkan partisipasinya. ASN juga memiliki peran sangat besar. Wabup pun mengajak ASN mengingkatkan semangat dan disiplin dalam mengabdikan diri untuk Kabupaten Jember agar lebih maju.

“Sebuah daerah bisa maju apabila didukung ilmu para cendekiawan,” tuturnya. Komponen masyarakat yang memiliki ilmu pengetahuan dapat memberikan kontribusi ilmunya. Orang yang kaya bisa berkontribusi dengan hartanya, berinvestasi di Jember mengembangkan ekonomi. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: