"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 16 January 2019

Polres Jember dan RSU Kaliwates Santuni Puluhan Anak Yatim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Jember bekerjasama dengan PT Rolas Nusantara Medika, Rumah Sakit Umum (RSU) Kaliwates Rabu (16/1/2019) santuni puluhan anak yatim.

Santunan kepada sekitar 50 anak yatim yang sebagian besar dari kalangan keluarga yang kurang mampu ini merupakan bagian dari program sosial yang rutin digelar setiap tahunnya. Kegiatan ini  sebagai bentuk kepedulian serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Direktur PT Rolas Nusantara Medika, yang memimpin Rumah Sakit Umum Kaliwates, dr Iwayan Sulianta dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH beserta Jajarannya Kapolsek se Jember. 

“Kegiatan ini juga untuk  melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang humanis. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH,SIK, MH, diselah-selah acara santunan yang digelar di Aula Rumah sakit Umum Kaliwates.

Kapolres pun berharap, program-program tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,” imbuh Kusworo.

Hal senada disampaikan  Direktur PT Rolas Nusantara Medika, menurut pimpinan RS, dr Iwayan Sulianta bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Rohani, yang diselenggarakan rutin setiap bulan sekali, dengan harapan bisa meningkatkan rasa para karyawan RSU Kaliwates untuk melakukan pelayanan.

"Selain Baksos kami dan ditambahi siramkan rohani bisa memberikan respek dalam memberikan layanan seluruh pasien, lebih bisa menghargai dan menghormati (Mengurangkan red), dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik," jelasnya

Kegiatan kali ini bentuk sinergisitas dengan pihak Kepolisian. "Sinergisitas kami wujudkan dengan cara memberikan Sosialisasi pertolongan dasar pada korban Lakalantas sebelum dirujuk ke rumah sakit, agar lebih siap, tepat dan cepat dalam menangani pertolongan pada Masyarakat," lanjutnya.

Sementara bagian humas RSU Kaliwates Huda menyebut, kegiatan ini  menjadi bagian dari komitmen perusahaannya untuk berbagi dengan sesama. “Setiap tahunnya rata-rata anak yatim dan yatim piatu, kaum dhuafa dari beberapa kecamatan, utama warga sekitar." tutupnya

Salah satu Orang tua penerima bantuan, Rohimah (39) Asal Desa Suren, Kecamatan  Ledokombo mengaku senang dan mengucapkan termakasih.  "Alhamdulillah kami bersyukur anak saya mendapatkan perhatian dari Polres dan RS Kaliwates, semoga bisa meringankan beban kami."ucap Ibu kandung Hidayatulloh.

Menurut wanita yang bekerja serabutan ini, bahwa bantuan ini sangat terbantu, pasalnya, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya bersyukur. “Ini rejeki juga, selain dapat peralatan sekolah gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujar ibu dua anak ini. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: