Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Mahasiswa Unair Surabaya KKN di Jember

1/03/19, 22:23 WIB Last Updated 2019-04-01T15:24:52Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 260 mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Belajar Bersama Masyarakat (BBM) Tematik ke-59 di Jember.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa menjadi ajang menerapkan ilmunya secara tim, sementara yang dicari masyarakat adalah orang-orang yang menerapkan ilmu dan prestasi yang dimiliki,” pesan Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, usai menerima peserta KKN di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (3/1/2019).

Menurut bupati, pengalaman selama menjalani KKN, meski dengan waktu yang cukup singkat, sangat luar biasa. Karena, ketika lulus bukan ilmu masing-masing yang diaplikasikan secara individu. “Ilmu itu diaplikasikan secara kolaboratif dalam sebuah tim, pengalaman ini yang dibutuhkan saat KKN,” ujarnya.

Bupati pun mengajak mahasiswa dapat membuktikan ilmu yang diraihnya untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan masyarakat. Selain memberikan wejangan kepada mahasiswa, bupati juga mengenalkan profil Kabupaten Jember. Mulai dari demografi hingga potensi yang dimiliki Jember.

Sementara itu, Koordinator KKN-BBM Unair Dr. Abdul Samik, drh. Mengatakan, mahasiswa KKN ini merupakan keempat kalinya di Kabupaten Jember.“KKN adalah pelaksanan dharma ketiga pendidikan di Unair yaitu pengabdian ke masyarakat oleh mahasiswa,” terangnya.

Dalam KKN berlangsung selama 25 hari menerapkan 4 bidang garapan yakni kesehatan, lingkungan, ekonomi produktif, dan pendidikan. Abdul Samik berpesan agar mahasiswa berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), Mahasiswa juga harus menjaga sopan santun di tengah masyarakat. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Mahasiswa Unair Surabaya KKN di Jember

Terkini

Close x