"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 3 February 2019

FWLM Dorong Jember Mandiri Berbasis Digital

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Kabupaten Jember menggelar diskusi publik bertema “Mendorong Jember Mandiri Berbasis Digital dalam Raker.

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel and Resto Rembangan Jember selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (2-3/2/2019) yang dibuka Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH ini dihadiri 35 awak media 8 narasumber, dan tamu undangan lainnya.

Para memateri yang dihadirkan yaotu Perwakilan dari BI: Chaidir, Kepala Dispemasdes,  Eko Heru Sunarso, Kabid Diskominfo; Habib Salim,  Kepala Disperindag ESDM Pemkab Jember: Anas Ma'ruf, Dinas Pariwisata: Debora Krisnawati, Pengusaha; Sumpono dan  Ketua Relawan TIK: Ulil Albab.

Tampak hadir juga Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arief Munawar, jajaran Muspika Arjasa, yaitu Camat Arjasa Herwan, Danramil Kapolsek dan Kepala Desa Kumuning Lor serta sejumlah undangan lainnya yaitu dari media Kampus (Unej, Stain, Unmu, IAIN) dan para undangan organisasi ektra kampus di Jember.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diisi pelatihan Jurnalis Investigasi oleh Wartawan Antara, Zumrotun Sholihah. “Peran media sangat berperan vital sebuah kemajuan bangsa”, kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, usai memukul gong yang dipanggul dua orang sebagai simbul kebersamaan ini.

"Bagaimana media bisa berperan mencerdaskan masyarakat dan bagaimana bisa memajukan masyarakat, saya bersyukur yang mana disini FWLM Solit, Kompak dan Obyektif pemberitaan-pemberitaanya mencerdaskan masyarakat."ungkap Kapolres Jember Kusworo usai membuka acara, Sabtu (2/2/2019)

Tulisan objektif, update, faktual dan proposional FWLM ini sangat berpengaruh “Untuk itu kami berterima kasih pada FWLM, Aji dan PWI maupun IJTI melakukan kegiatan kegiatan positif untuk kegiatan meningkatkan sumber daya manusia, awak media khususnya."jlentreh Kusworo Wibowo

Apalagi terus menambah dengan pengetahuan, kemampuan, kapabilitas, personil akan siap bersaing meraih hati masyarakat.  "Semoga dengan kegiatan diskusi pablik ini bisa bermanfaat bagi para awak media tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat Jember."pungkasnya

Sementara menurut Ketua Panitia Hirna Ramadhanianto bahwa  kegiatan ini diikuti 35 awak media cetak dan Online serta elektronik dari 27 media ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas wartawan yang tergabung dalam FWLM Jember.  (edw).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: