Translate

Iklan

Iklan

Limbah Sampah Di Sungai Situbondo Ancam Sarpras

2/19/19, 22:48 WIB Last Updated 2019-02-19T16:03:03Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran terbawa air hujan dari daratan, volume sampah disepanjang aliran Sungai Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran, Situbondo Jawa Timur menjadi meningkat.

limbah sampah ini didominasi sampah rumah tangga. "Kami menyayangkan belum adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, akibatnya volume sampah numpuk di sepanjang aliran anak sungai bertambah banyak ," kata salah seorang ulu ulu air Sunandar, Selasa, (19/2/2019).

Terutama di aliran sungai desa Panji, Tokelan hingga Desa Mangaran. "Memang sering saya bersihkan bersama petugas unit pengairan setempat, kami berharap warga tidak membuang sampah ke saluran induk, karena sangat menganggu dan berpotensi menimbulkan kerusakan sarana dan prasarana " katanya.

Kabid Dinas pengairan PUPR Situbondo Imam, mengaku juga telah mendata semua kerusakan disaluran vital di sektor pertanian. "Ada kerusakan kecil, proses perawatan dilakukan secara bertahap, proses pemeliharaan di mulai dari hulu ke arah hilir, kami berharap secepatnya bisa diperbaiki keseluruhan.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Situbondo Halil, penumpukan sampah ini lantaran masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk  tidak membuang sampah, banyak sampah berserakan, di sepanjang sungai dan di lahan-lahan kosong di kawasan padat penduduk," katanya. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Limbah Sampah Di Sungai Situbondo Ancam Sarpras

Terkini

Close x