"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 19 February 2019

Puting-beliung Kembali Terjang Jember, Puluhan Tiang Listrik Tumbang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hujan lebat dan angin puting beliung Selasa (19/2/2019) siang kembali menerjang sejumlah rumah, pohon dan tiang listrik di sejumlah daerah di Jember Jember, Jawa Timur.

Diantaranya dusun sumber tengah desa mumbul sari,desa Lengkong dan kawasan desa kawang rejo serta padukuan talang babatan desa Jenggawah, namun kejadian itu tak separah pada hari Sabtu (18/2/2019) kemarin, namun demikian warga merasa ketakutan.

B Juharia, warga padukuan Kamboja dusun sumber tengah desa Kecamatan Mumbul Sari menururkan bahwa angin bercampur hujan es dan petir datang secara tiba tiba. “Kami berhamburan keluar rumah karena takut kalau rumah roboh, namun sukur rumah kami tidak roboh cuma beberapa genting hancur.

Sementara dibeberapa tempat didesa Lengkong dan Kawang Rejo terlihat gudang tembakau milik PTP 27 roboh, dan beberapa kayu dipinggir jalan dan dipersawahan tumbang disapu angin. Semoga saja kejadian angin puting beliung ,tak kembali melanda Jember”, harapnya

PLN Kerja Lembur Perbaiki Jaringan
Bencana alam angin puting beliung yang melanda kawasan Jember,menimbulkan kerugian yang sangat besar,baik kerugian yang diderita warga masyarakat, pihak swasta maupun pemerintah. Salah satu perusahaan pemerintah yang menderita kerugian adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut salah-satu petugas PLN area Jember, akibat puting beliung sejak Sabtu lalu, sekitar 35 tiang listrik patah dan roboh. “Untuk hari ini ada 2 tiang roboh di dekat toko galaxsi tertimpa kayu jati. jadi seluruhnya diperkirakan tiga puluh tujuh tiang listrik.Tadi malam kami bekerja sampai jam 23.00 wib.

 Area terparah kerusakan tiang listrik milik PLN terletak diarea sub rayon Ambulu, ada sekitar tiga puluh lima tiang listrik yang patah dan roboh.”Kami usahakan nanti malam seluruh area yang terkena dampak bencana angin puting beliung sudah bisa hidup( menyala)”, pungkasnya.(eros/mul).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: